Tuesday, 7 Sya'ban 1441 / 31 March 2020

Tuesday, 7 Sya'ban 1441 / 31 March 2020

PKS Menilai Pernyataan TGB Hanya Sekadar Klaim

Selasa 02 Apr 2019 17:57 WIB

Rep: Nawir Arsyad Akbar/ Red: Teguh Firmansyah

Cawapres Kiai Maruf Amin bersama Tuan Guru Bajang (TGB) Zainul Majdi dalam kampanye di Lapangan Nasional Selong, Lombok Timur, NTB, Selasa (2/4).

Cawapres Kiai Maruf Amin bersama Tuan Guru Bajang (TGB) Zainul Majdi dalam kampanye di Lapangan Nasional Selong, Lombok Timur, NTB, Selasa (2/4).

Foto: Republika/Muhammad Nursyamsi
PKS memastikan Zulkieflimansyah tetap mendukung Prabowo.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Koordinator Bidang Keumatan DPP Golkar Tuan Guru Bajang (TGB) Muhammad Zainul Majdi mengklaim Gubernur NTB Zulkieflimansyah berkomitmen mendukung Joko Widodo-Ma'ruf Amin. Hal itu disampaikan TGB saat berkampanye untuk pasangan capres 01 di NTB. 

Direktur Pencapresan DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Suhud Aliyudin membantah pernyataan TGB tersebut. "Kalau Pak Zulkieflimansyah tidak mungkinlah. Dia ikut kebijakan partai untuk memenangkan Prabowo-Sandi," ujar Suhud ketika dihubungi, Selasa (2/4).

Suhud yang juga Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno tersebut, menilai pernyataan TGB hanya sekadar klaim saja. Ia yakin, Zulkieflimansyah dan masyarakat NTB mayoritas mendukung pasangan calon nomor urut 02 tersebut.

"Kalau itu dia lakukan, tak hanya akan berhadapan dengan partai, juga rakyat NTB yang mayoritas mendukung Pak Prabowo. Struktur dan kader PKS menjelang 17 April 2019 kami pastikan solid untuk memenangkan PKS dan Prabowo-Sandi," ujar Suhud.

Perlu diketahui, Zulkieflimansyah merupakan kader PKS. Saat ini ia juga menjadi ketua tim pemenangan PKS wilayah NTB yang merupakan motor parpol pendukung Prabowo-Sandiaga.

Meski begitu, TGB meyakini komitmen Zulkieflimansyah dalam mendukung kemenangan Jokowi-Amin di NTB. Hal tersebut disampaikannya ketika menghadiri kampanye calon wakil presiden (cawapres) Kiai Maruf Amin di Lapangan Nasional Selong, Kabupaten Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat (NTB).

"Sebenarnya saya berharap Pak Gubernur juga datang karena dia sudah berkomitmen di depan Pak Jokowi dan saya bahwa beliau akan mendukung penuh Pak Jokowi dalam pilpres 2019," ujar TGB.

Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA