Rabu, 24 Safar 1441 / 23 Oktober 2019

Rabu, 24 Safar 1441 / 23 Oktober 2019

Dokter Gamal Albinsaid Gemparkan STMIK Nusa Mandiri

Kamis 04 Apr 2019 20:57 WIB

Red: Irwan Kelana

Dr Gamal Albinsaid (mengenakan setelan jas cokelat) berforo bersama dengan peserta seminar dan talk show tokoh milenial di STMIK Nusa Mandiri Kampus Margonda.

Dr Gamal Albinsaid (mengenakan setelan jas cokelat) berforo bersama dengan peserta seminar dan talk show tokoh milenial di STMIK Nusa Mandiri Kampus Margonda.

Foto: Dok STMIK Nusa Mandiri
Seminar dan talk show tokoh milenial bermanfaat dan memotivasi mahasiswa.

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK -- Seminar dan talk show tokoh milenial dr Gamal Albinsaid yang diselenggarakan oleh  Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer (STMIK) Nusa Mandiri bekerja sama dengan Forum Akademisi Indonesia (FAI) menggemparkan STMIK Nusa Mandiri.

Acara itu diadakan di STMIK Nusa Mandiri Kampus Depok Jalan Margonda Raya nomor 545, Depok, Jawa Barat,  Rabu (27/3).

“Semangat dan antusiasme  dari peserta acara ini dapat terlihat dari jumlah perserta yang hadir sebanyak lebih dari 200 orang.  Mereka  terdiri dari dosen dan mahasiswa STMIK Nusa Mandiri dan dari beberapa perguruan tinggi lainnya,” kata Nita Merlina, wakil Ketua Bidang Akademik STMIK Nusa Mandiri, dalam rilis yang diterima Republika.co.id, Kamis (4/4).

Salah satu peserta yang hadir adalah Rizaldi Muharam,  mahasiswa program studi Teknik Informatika STMIK Nusa Mandiri. Ia mengemukakan apresiasinya mengenai penyelenggaraan acara seminar dan talk show tokoh milenial tersebut.

"Acaranya bagus sekali karena menghadirkan tokoh milenial terkenal. Selain berprestasi, dr Gamal Albinsaid  juga memiliki jiwa sosial yang tinggi. Tujuan hidupnya  bagus sekali yaitu selain memiliki usaha yang sejalan dengan minatnya juga sekaligus membantu masyarakat miskin di Indonesia," ujar Rizaldi.

Rizaldi juga bersyukur menghadiri kegiatan ini, karena menurutnya acara ini memberikan banyak manfaat dan memotivasi mahasiswa.

"Alhamdulillah,  saya sangat bersyukur STIMIK Nusa Mandiri mendatangkan dr Gamal yang memotivasi sekali, banyak ilmu yang bisa diambil. Selain itu STMIK Nusa Mandiri kampusnya bagus dan nyaman," tuturnya.

Hal senada diungkapkan Nisa,  mahasiswa semester dua STMIK Nusa Mandiri. Ia mengaku sangat antusias mengdengarkan pemaparan dr  Gamal mengenai sifat yang harus dimiliki seorang generasi milenial di era digital ini.

“Penjelasan dr  Gamal mengenai langkah untuk meraih kesuksesan,  seperti harus memiliki sikap kuat, sabar, berpikir untuk jangka panjang, inovasi dan motivasi pantang menyerah membuat pikiran saya terbuka luas untuk siap menghadapi hal apapun.  Berbagai macam tantangan akan ditemukan saat proses meraih kesuksesan masa depan,”  papar Nisa. 

Tanggapan positif juga datang dari salah satu dosen yang hadir yakni Umi Fadilah. Ia memaparkan,  dr  Gamal adalah sosok tokoh yang sangat inovatif dan memiliki kecerdasan intelektual yang baik dan diimbangi oleh sikap yang baik pula.

“Dengan torehan prestasi dalam maupun luar negerinya,  ia sangat menginspirasi saya, karena di usianya yang muda sudah dapat memberikan banyak manfaat di dunia kesehatan dan entrepreneur. Semoga mahasiswa banyak yang meniru prestasinya. Saya juga berharap kegiatan menginspirasi seperti ini dapat digelar kembali oleh STMIK Nusa Mandiri dengan tokoh inspiratif lainnya,” tutur Umi.

dr Gamal Albinsaid adalah tokoh muda, social entrepreneur yang telah meraih belasan penghargaan nasional dan internasional. Termasuk penghargaan dari Inggris, Rusia dan Amerika Serikat.

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA