Monday, 22 Safar 1441 / 21 October 2019

Monday, 22 Safar 1441 / 21 October 2019

Sukabumi Gelar Ngaji Bareng Wali Kota

Kamis 04 Apr 2019 21:56 WIB

Rep: Riga Nurul Iman/ Red: Dwi Murdaningsih

Salah satu aktivitas selama puasa yakni mengaji.

Salah satu aktivitas selama puasa yakni mengaji.

Suka Bumi juga memiliki gerakan shakat subuh berjamaah.

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI--Semarak kegiatan keagamaan terus digaungkan di Kota Sukabumi, Jawa Barat. Salah satunya dengan menggelar kegiatan pengajian bareng wali kota Sukabumi yang rutin digelar setiap satu bulan sekali.

Istimewanya kegiatan tersebut pada Kamis (4/4) malam digelar pula dalam mensyukuri hari ulang tahun (HUT) Kota Sukabumi ke-105 yang diperingati setiap 1 April. Ngaji bareng wali kota bersamawarga ini berlangsung khidmat dan dihadiri seratusan warga yang berasal dari berbagai elemen dan para aparatur sipil negara (ASN) Pemkot Sukabumi. 
 
‘’ Kegiatan keagamaan akan terus digiatkan di tengah masyarakat, salah satunya lewat pengajian,’’ ujar Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi. Kali ini pengajian digelar juga sebagai wujud rasa syukur atas bertambahnya usia Kota Sukabumi ke-105.
 
Fahmi menerangkan, Kota Sukabumi tetap berdiri dengan kokoh dengan melalui sebuah perjalanan panjang hingga menginjak usianya yang ke -105. Dengan pergantian pimpinan baik yang telah, tengah dan akan memimpin kota akan mempunyai semangat yang sama untuk pengabdian dan membangun Sukabumi. 
 
Dalam usianya yang ke-105 tahun ini terang Fahmi Kota Sukabumi diharapkan tetap menjadi kota yang kokoh, nyaman, dan sejahtera. Di mana seluruh warganya melakukan kebaikan dan menyebarkan kalimat yang santun, tidak saling mencela, memaki dan menghardik serta memprovokasi satu dengan yang lain.
 
Sebelumnya Pemkot Sukabumi menggencarkan kembali gerakan shalat Shubuh berjamaah sejak Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi dan Wakil Wali Kota Sukabumi Andri Setiawan Hamami setelah dilantik pada 20 September 2018 lalu. 
 
Gerakan ini dilaksanakan tiga kali dalam sepekan. Pertama pada Jumat yang digelar di Masjid Agung Sukabumi, Sabtu berkeliling ke masjid yang ada di tujuh kecamatan dan Ahad di masjid lingkungan Pemkot Sukabumi.  
 
"Gerakan shalat shubuh berjamaah mendapatkan respon positif dari warga,’’  ujar Fahmi.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA