Sabtu, 10 Rabiul Akhir 1441 / 07 Desember 2019

Sabtu, 10 Rabiul Akhir 1441 / 07 Desember 2019

Mahasiswa STMIK Nusa Mandiri Juara ITechno Cup 2019

Jumat 05 Apr 2019 09:00 WIB

Red: Irwan Kelana

Mahasiswa STMIK Nusa Mandiri Program Studi Sistem Informasi berhasil menjuarai kompetisi ITechno Cup 2019.

Mahasiswa STMIK Nusa Mandiri Program Studi Sistem Informasi berhasil menjuarai kompetisi ITechno Cup 2019.

Foto: Dok STMIK Nusa Mandiri
Tim Lite Mokha menjadi juara pertama dengan menorehkan poin 88,62.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Mahasiswa STMIK Nusa Mandiri Jakarta yang diwakili oleh tim “Lite Mokha” berhasil memenangkan kompetisi ITechno Cup 2019 pada kategori Web Application Competition.  Kompetisi ini digelar oleh jurusan TIK Politeknik Negeri Jakarta (PNJ) di Jakarta,  28 Maret-2 April 2019.

Setelah melalui beberapa tahap, mulai dari tahap seleksi proposal hingga presentasi di hadapan para juri,  Lite Mokha berhasil mengalahkan sepuluh tim yang lolos pemberkasan. Mereka berhasil meraih juara pertama dengan menoreh poin 88,62. Para juri kompetisi tersebut   merupakan para praktisi IT dari Bukalapak dan ahli Artificial Intellegence.

Kompetisi ini merupakan rangkaian acara perlombaan tahunan yang diselenggarakan dalam acara  ITechno Cup, dengan lomba Web Development Competition (WDC). WDC diagendakan sebagai bentuk apresiasi perkembangan teknologi di zaman serba modern seperti saat ini. Kompetisi ini diadakan di tingkat Nasional dengan dua kategori yakni, pelajar dan mahasiswa.

Tim Lite Mokha beranggotakan lima orang yang terdiri dari mahasiswa Program Studi Sistem Informasi (Prodi SI) semester 4 STMIK Nusa Mandiri. Mdreka adalah: Tedi Wahyudin, Andreyas Ariesta, Mikhael Andhika Atmaja, Zulia Kurniasari dan Mourien Nastiti Satria. 

Tedi Wahyudin, ketua Tim Lite Mokha, merasa sangat bersyukur atas prestasi yang didapat bersama timnya. “Kami semua sangat bersyukur tiada henti atas nikmat kemenangan ini. Tak henti-hentinya kami bersyukur, karena sudah diberikan kesempatan yang istimewa ini,” ujarnya dalam rilis yang diterima Republika.co.id, Jumat (5/4).

Ia menambahkan, prestasi ini bisa menambah semangat bagi mahasiswa STMIK Nusa Mandiri untuk menyiapkan diri mengikuti kompetisi-kompetisi lainnya. “Dengan segala kerendahan hati dan keyakinan untuk belajar lebih baik lagi, semoga prestasi kami bisa menjadi pemicu semangat untuk kami dan teman-teman kami ke depannya untuk mengikuti kompetisi-kompetisi lainnya dan event PKM,” tambahnya.

Tedi juga memberikan pesan kepada mahasiswa STMIK Nusa Mandiri yang lain, agar jangan pernah malu dan takut untuk terus mencoba  dalam mengembangkan inovasi dan kreativitasnya untuk mengikuti kompetisi-kompetisi seperti ini.

STMIK Nusa Mandiri, Dr  Dwiza Riana SSi, MM, MKom mengutarakan rasa bangga dan apresiasinya atas prestasi yang telah diraih mahasiswa Prodi SI STMIK Nusa Mandiri yang tergabung pada tim Lite Mokha.

"Selamat untuk pencapaian tim Lite Mokha. Keuletan, disiplin dan kerja sama tim telah menghantar kalian menuju kesuksesan. Terus berkarya dan berinovasi serta menginspirasi. Civitas akademika STMIK Nusa Mandiri bangga atas kemenangan ini," kata Dwiza.

Lebih lanjut, Dwiza mengatakan, capaian prestasi ini merupakan langkah berlanjutan bagi civitas akademika dan mahasiswa STMIK Nusa Mandiri untuk terus berinovasi dan menghasilkan karya-karya yang membanggakan.

“Sehingga,  karya maupun inovasi yang dihasilkan mampu memberikan kontribusi serta alternatif pemecahan masalah yang berada di masyarakat. Sekali lagi saya ucapkan selamat kepada mahasiswa STMIK Nusa Mandiri untuk terus berinovasi dan berkarya,” tutur Dwiza.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA