Monday, 24 Muharram 1441 / 23 September 2019

Monday, 24 Muharram 1441 / 23 September 2019

Sumbar Gandeng Jambi untuk Helat Tour De Singkarak 2019

Jumat 05 Apr 2019 16:17 WIB

Red: Reiny Dwinanda

Tour de Singkarak (TdS) 2017.

Tour de Singkarak (TdS) 2017.

Foto: ANTARA/Iggoy el Fitra
Sumbar berencana masukkan Jambi ke dalam rute Tour de Singkarak 2019.

REPUBLIKA.CO.ID, PADANG -- Dua kabupaten/kota di Jambi berpeluang besar menjadi tuan rumah pada ajang balap sepeda Internasional Tour de Singkarak (TdS) 2019. Daerah yang dimaksud adalah Kerinci dan Sungai Penuh.

"Kami bertemu dengan perwakilan dari Jambi hari ini atau besok, membicarakan rencana daerah itu masuk dalam rute TdS 2019," kata Wakil Gubernur Sumbar Nasrul Abit di Padang, Jumat.

Nasrul mengatakan itu terkait upaya menghadirkan inovasi dalam pelaksanaan TdS 2019 agar kembali menjadi ajang favorit bagi masyarakat. Menurutnya, syarat mutlak yang harus disepakati adalah perbaikan kondisi jalan antara Solok Selatan - Kerinci - Sungai Penuh - Painan.

Kewenangan ruas jalan itu berada pada Balai Pelaksanaan Jalan Nasional IV Jambi, bukan Balai Pelaksanaan Jalan Nasional III Padang. Nasrul mengatakan rapat itu juga harus melibatkan lembaga vertikal tersebut.

"Sekarang kami sekaligus melihat kondisi jalan. Mudah-mudahan Jambi ikut menjadi tuan rumah dan bisa terlaksana tahun ini," ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata Sumbar Oni Yulfian mengakui balap sepeda tahunan itu butuh sentuhan dan inovasi baru agar bisa mempertahankan eksistensi sebagai ajang internasional yang menarik, tidak saja bagi pebalap tetapi juga bagi masyarakat. TdS merupakan ajang kebanggaan di Sumbar yang telah mendunia. Pada pelaksanaan ke-10 kali tahun 2019, anggaran sebagian besar dibebankan pada daerah.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA