Monday, 25 Jumadil Awwal 1441 / 20 January 2020

Monday, 25 Jumadil Awwal 1441 / 20 January 2020

PA 212 Harap Kampanye Prabowo-Sandi di GBK Berjalan Aman

Ahad 07 Apr 2019 01:38 WIB

Rep: Inas Widyanuratikah/ Red: Andri Saubani

Novel Bamukmin

Novel Bamukmin

Foto: Republika/Mabruroh
Pasangan Prabowo-Sandi menggelar kampanye akbar di GBK pada Ahad (7/4).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Koordinator Humas dan Media Persaudaraan Alumni 212 Novel Bamukmin mengatakan, pihaknya akan ikut berpartisipasi dalam kampanye akbar calon presiden dan wakil presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto-Sandiaga Salahuddin Uno Ahad (7/4). Novel berharap acara bisa berjalan aman.

Ia juga mengatakan, telah mengimbau seluruh peserta yang hadir agar menjaga kebersihan mereka sendiri. "Kami persiapkan hingga semua peserta yang hadir adalah menjadi petugas kebersihan di tempatnya masing-masing," kata Novel pada Republika, Sabtu (6/4).

Selain itu, kata dia, PA 212 telah mempersiapkan laskar-laskar dan jawara gabungan organisasi masyarakat yang berada di bawah PA 212. Tokoh-tokoh PA 212 dan Front Pembela Islam (FPI) juga akan menghadiri kegiatan tersebut.

"Ketum PA 212, KH Slamet Maarif, juga dari FPI Ketumnya KH Sobri Lubis, juga GNPF Ulama ketuanya Syekh Yusuf Martak, serta para tokoh politik dari partai politik dari koalisi keumatan masing-masing," kata dia lagi.

Lebih lanjut, ia mengatakan PA 212 juga akan menjaga keamanan lantaran pada saat yang sama capres-cawapres 01 Joko Widodo-Maruf Amin juga melakukan kampanye di kawasan Tangerang. "Ada saja kegiatan yang dibuat kubu sebelah dan ini sangat berbahaya bisa menjadi provokasi yang bisa terjadi hal-hal tidak diinginkan," kata dia lagi.

Prabowo-Sandiaga akan menyelenggarakan kampanye akbar yang diperkirakan dihadiri jutaan massa pendukungnya di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Ahad. Hingga saat ini, banyak massa pendukung yang telah hadir di lokasi.

Berdasarkan informasi dari Ketua Panitia Kampanye Akbar, M. Taufik kegiatan akan diawali dengan sholat subuh berjamaah. Menurut dia, kegiatan yang sudah disusun bersifat sederhana dan lebih mengutamakan orasi politik.

Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA