Wednesday, 4 Jumadil Akhir 1441 / 29 January 2020

Wednesday, 4 Jumadil Akhir 1441 / 29 January 2020

Prabowo Sebut Kampanye Akbarnya Kampanye Swadaya Terbesar

Ahad 07 Apr 2019 10:16 WIB

Rep: Umi Soliha/ Red: Reiny Dwinanda

Pendukung pasangan capres-cawapres nomor urut 02 Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno memadati Stadion Utama Gelora Bung Karno saat kampanye akbar di Jakarta, Ahad (7/4/2019).

Pendukung pasangan capres-cawapres nomor urut 02 Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno memadati Stadion Utama Gelora Bung Karno saat kampanye akbar di Jakarta, Ahad (7/4/2019).

Foto: Antara/Hafidz Mubarak
Di atas panggung kampanye akbar, Prabowo menerima sumbangan dari relawannya.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Capres nomor urut 01 Prabowo Subianto mengapresiasi antusiasme pendukungnya yang tumpah ruah di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, Ahad (17/4). Dalam pidatonya, Prabowo juga terkesan dengan militansi relawannya.

Prabowo menyebut kampanye akbar tersebut adalah kampanye swadaya terbesar pada pemilihan presiden 2019. Swadaya yang dimaksudnya adalah tidak adanya mobilisasi dengan uang, namun massa tetap berbondong-bondong datang atas keinginan sendiri ke Geloro Bung Karno.

"Kalian datang kesini dikasih uang tidak? Maaf, kami tidak punya cukup uang untuk membayar satu juta orang yang hadir di sini," ujarnya.

Di atas panggung, Prabowo juga menerima donasi dari pendukungnya. Sekarung uang dalam berbagai pecahan tampak diserahkan kepada Prabowo.

Rangkaian kampanye akbar Prabowo-Sandi diawali dengan shalat tahajud dan shalat subuh berjamaah lalu dilanjutkan dengan lantunan shalawat. Dijadwalkan Prabowo dan Sandi menyampaikan pidato politiknya sekitar pukul 10.00 WIB. Para ketua umum parpol koalisi Indonesia Adil dan Makmur juga akan menyampaikan pidato politiknya.

Beberapa tokoh nasional yang hadir antara lain Ketua MPR RI dan juga Ketua Umum DPP PAN Zulkifli Hasan, Wakil Ketua MPR RI dan juga Wakil Ketua Dewan Syuro PKS Hidayat Nur Wahid, Wakil Ketua MPR RI dan juga Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani.

Selain itu juga dihadiri petinggi parpol koalisi Indonesia Adil dan Makmur antara lain Sekjen PAN Edy Soeparno, Sekjen Partai Berkarya Priyo Budi Santoso, Ketua DPP Partai Berkarya Titiek Soeharto, Ketua Dewan Syuro PKS Habib Salim Seggaf Aljufrie.

Ketua Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi, Djoko Santoso dan Wakil Ketua BPN Prabowo-Sandi, Neno Warisman juga terlihat hadir dalam kampanye akbar tersebut. Selain itu, juga dihadiri Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Ketua Umum Front Pembela Islam (FPI) Ahmad Sobri Lubis, dan tokoh 212 Bachtiar Nasir.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA