Sabtu, 28 Jumadil Akhir 1441 / 22 Februari 2020

Sabtu, 28 Jumadil Akhir 1441 / 22 Februari 2020

AHY Optimistis Demokrat Masih Bisa Cari Tambahan Suara

Kamis 04 Apr 2019 08:40 WIB

Rep: Lilis Sri Handayani/ Red: Andri Saubani

Komandan Komando Tugas Bersama (Kogasma) Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) (tengah).

Komandan Komando Tugas Bersama (Kogasma) Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) (tengah).

Foto: Antara/Harviyan Perdana Putra
AHY menyatakan mesin partainya bergerak dengan efektif.

REPUBLIKA.CO.ID,  INDRAMAYU – Pelaksanaan Pemilu 2019 hanya tersisa kurang dari dua pekan lagi. Di sisa waktu tersebut, Partai Demokrat optimistis masih bisa terus mencari tambahan suara dan menambah jumlah kursi.

Baca Juga

Hal itu diungkapkan Komandan Satuan Tugas Bersama (Kogasma) Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), saat menghadiri peringatan Isra Miraj dan Silaturahim di Pondok Pesantren Al Zaytun Kabupaten Indramayu, Rabu (/4). Dalam kesempatan itu, AHY juga menggelar orasi kebangsaan.

"Kami tetap membangun optimisme. Masih tersisa ruang-ruang yang bisa digarap lebih baik lagi," kata AHY.

AHY mengungkapkan, di sisa hari sebelum 17 April ini, mesin partainya bergerak dengan efektif. Para caleg Partai Demokrat pun semakin intensif untuk mendapatkan tambahan suara.

AHY menambahkan, pihaknya juga terus meningkatkan intensitas pertemuan dengan masyarakat dan para tokoh. Tak hanya ketok pintu dari rumah ke rumah dan dari warung ke warung, tapi juga melalui pertemuan-pertemuan yang lebih besar lagi.

"Saya meyakinkan para relawan, kader dan simpatisan agar bekerja sama secara solid untuk dapat tambahan suara karena kami punya optimisme untuk menambah jumlah suara dan kursi," tukas AHY.

Sementara itu, dalam orasi kebangsaan yang disampaikannya di hadapan 10 ribu keluarga besar Pondok Pesantren Al Zaytun, AHY menegaskan pentingnya menjaga persatuan, kesatuan dan merawat kebhinekaan. Meski Indonesia sudah menjadi negara modern, namun jangan sampai tercabut dari jati diri bangsa yang rukun, toleran, harmonis dan memberi ruang dalam demokrasi.

AHY pun mengajak semua yang hadir agar tetap memiliki keyakinan untuk terus membangun Indonesia yang lebih baik. "Jangan berharap kita sebagai bangsa Indonesia bisa lebih baik lagi ke depan, jika kita tidak punya keyakinan. Man jadda wa jadda, siapa yang berusaha dengan yakin, maka keberhasilan akan menghampirinya," kata AHY.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA