Kamis, 24 Rabiul Awwal 1441 / 21 November 2019

Kamis, 24 Rabiul Awwal 1441 / 21 November 2019

Massa Kampanye Akbar Prabowo-Sandiaga Mulai Tinggalkan GBK

Ahad 07 Apr 2019 10:54 WIB

Red: Indira Rezkisari

Kampanye Akbar. Sejumlah massa simpatisan memadati area kampanye akbar calon presiden dan calon wakil presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno di Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta, Ahad (7/4).

Kampanye Akbar. Sejumlah massa simpatisan memadati area kampanye akbar calon presiden dan calon wakil presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno di Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta, Ahad (7/4).

Foto: Republika/Prayogi
Massa kampanye akbar berjalan berombongan secara tertib keluar GBK.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Massa simpatisan calon presiden dan wakil presiden Prabowo Subianto-Sandiaga Uno terlihat mulai meninggalkan Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Ahad (7/4), usai kampanye akbar pasangan nomor urut 02 itu. Dengan membawa berbagai atribut partai politik maupun calon anggota legislatif parpol pendukung dan pengusung Prabowo-Sandi, massa berjalan berombongan secara tertib sejak pukul 09.18 WIB.

Tak hanya orang dewasa, anak-anak pun terlihat di antara rombongan yang sebagian besar mengenakan pakaian bernuansa putih berlogo Prabowo-Sandi. Sebagian dari mereka ada yang tampak duduk bergerombol di pinggir jalan, menunggu kerumunan massa berangsur sepi.

Sebagian memilih berjalan kaki atau bersepeda motor menembus kerumunan. Para penjual pernak-pernik dan atribus pasangan capres-cawapres Prabowo-Sandi juga terlihat di sepanjang jalan di kawasan GBK yang dilalui para simpatisan.

Aparat kepolisian juga berjaga di sekitar kawasan GBK. Termasuk mengurai kemacetan di akses-akses keluar GBK yang terlihat penumpukan kendaraan.

"Ini mau ke bus, mau balik. Tadi ada empat bus rombongan ke sini," kata Murbana, warga Koja yang datang ke kampanye akbar Prabowo-Sandi di GBK.

Demikian pula diungkapkan Syahroni, warga Tanjung Duren, Jakarta Barat yang sedang menunggui rombongannya keluar dari GBK. Syahroni mengaku datang berombongan sebanyak 25 orang dan kampanye Prabowo-Sandi kali ini sudah yang keempat kalinya diikutinya.

"Mau balik, masih nungguin anak-anak masih di dalam. Tadi pagi berangkat jam setengah empat (03.30 WIB). Pakai mobil ramai-ramai," ucapnya.

Kampanye akbar Prabowo-Sandi di SUGBK dimulai pukul 03.00 WIB, diawali dengan shalat tahajud dan shalat subuh berjamaah. Hadir Prabowo Subianto, dan calon wakilnya Sandiaga Uno, dan para tokoh nasional, seperti Zulkifli Hasan, dan sejumlah ulama besar dan tokoh Islam lainnya, termasuk pedangdut Rhoma Irama.

Selain shalat berjamaah, juga dilantunkan zikir dan doa bersama, shalawat badar, dan shalawat nabi bergema di GBK sebelum kampanye akbar berlangsung pukul 07.30 WIB.








Baca Juga

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA