Thursday, 24 Rabiul Awwal 1441 / 21 November 2019

Thursday, 24 Rabiul Awwal 1441 / 21 November 2019

RT dan RW di Sukabumi Diminta Sukseskan Pemilu

Ahad 07 Apr 2019 23:47 WIB

Red: Ichsan Emrald Alamsyah

Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi dan Wakil Wali Kota Sukabumi Andri Setiawan Hamami memimpin gerakan shalat subuh berjamaah di Masjid Agung Sukabumi Jumat (2/11).

Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi dan Wakil Wali Kota Sukabumi Andri Setiawan Hamami memimpin gerakan shalat subuh berjamaah di Masjid Agung Sukabumi Jumat (2/11).

Foto: Republika/Riga Nurul Iman
Pemkot Sukabumi menyatakan peran RT dan RW sangat dibutuhkan

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI--Pemerintah Kota Sukabumi menggelar coffe morning bersama unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dan RT/RW se-Kota Sukabumi, Ahad (7/4). Kegiatan tersebut salah satunya menjadi momen untuk mengajak RT dan RW untuk menyukseskan pemilu pada 17 April 2019.

Baca Juga

Data Pemkot Sukabumi menyebutkan, jumlah RW mencapai 355 dan RT 1.905. Dalam pertemuan tersebut hadir Wakil Wali Kota Sukabumi Andri Setiawan Hamami, Kapolres Sukabumi Kota AKBP Susatyo Purnomo Condro, Dandim 0607 Kota Sukabumi Letkol Kav Mujahidin, dan Kepala Kejaksaan Negeri (Kejari) Kota Sukabumi, Ganora Zarina.

"Peran RT dan RW dalam berjuang membangun Kota Sukabumi tanpa pamrih sangat dibutuhkan," ujar Wakil Wali Kota Sukabumi Andri Setiawan Hamami dalam acara tersebut. Khususnya dalam waktu yang dekat ini pemerintah berharap peran mereka bisa menyukseskan pesta demokrasi pada 17 April.

Andri mengatakan, pemerintah menginginkan kondusivitas kota dalam pesta demokrasi dan dapat berjalan secara berkualitas. Tandanya  tidak ada warga yang golput dan memilih sesuai dengan hati nurani.

Keberlangsungan pesta demokrasi di Kota Sukabumi ini ujar Andri dapat terjaga kondusivitasnya. Terlebih dalam kepemimpinan bersama Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi, upaya mendapatkan kepercayaan membangun Sukabumi yang religius, nyaman, dan sejahtera (Renyah) membutuhkan kondusivitas. Caranya dengan menjaga keutuhan, ketertiban dan yang paling utama tujuannya saling silaturahmi dalam menghadapi pesta demokrasi. 

Forkopimda Kota Sukabumi hadir dalam kegiatan ini ungkap Andri, intinya ingin menjaga kondusivitas kota. Dengan pemaparan Forkopimda akan memberikan kenyamanan kepada masyarakat.

Pesta demokrasi kata Andri harus sukses jangan sampai masyarakat golput dan ada ketakutan serta hindari konflik. Disinilah peran RT dan RW hadir sebagai ujung tombak pelayananan dan pemberian infomasi yang benar kepada warga.n riga nurul iman

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA