Saturday, 4 Sya'ban 1441 / 28 March 2020

Saturday, 4 Sya'ban 1441 / 28 March 2020

Sejuta Massa Hadiri Kampanye Prabowo, BPN Kian Percaya Diri

Senin 08 Apr 2019 14:33 WIB

Rep: Ali Mansur/ Red: Ratna Puspita

Nizar Zahro

Nizar Zahro

Foto: dpr
BPN percaya anyaknya massa yang datang menandakan Prabowo sudah menang.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno kian percaya diri menghadapi kontestasi pemilihan presiden (pilpres) 2019 pada 17 April mendatang. Suntikan optimisme ini berkat satu juta massa yang membanjiri kampanye Akbar Prabowo di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Ahad (7/4) kemarin. 

Baca Juga

Juru bicara BPN Prabowo-Sandiaga, Nizar Zahro, banyaknya massa yang membanjiri kompleks SUGBK itu membuatnya percaya bahwa Prabowo-Sandi sudah menang. Sebab, ia mengatakan, SUGBK merupakan barometer. 

"Konstestan politik yang mampu memenuhi GBK, biasanya keluar sebagai pemenang kontestasi Pemilu. Mulai dari Gus Dur, Megawati, SBY, dan hingga Joko Widodo (Pilpres 2014) pernah merasakan atmosfer tersebut," ujar Nizar saat dihubungi melalui pesan singkat, Senin (8/4).

Nizar merasa atmosfer yang sama hadir dalam kampanye Prabowo kemarin. Tidak hanya SUGBK penuh sesak, ia mengatakan, lautan manusia juga masih menjejali jalan-jalan menuju stadion kebanggaan rakyat Indonesia itu.

photo
Masa kampanye Prabowo-Sandi memadati halaman Gelora Bung Karno, Ahad (7/4).

Jika ada hal yang berbeda dari kampanye Prabowo kemarin dan Jokowi pada lima tahun lalu, yakni pejawat berhasil memenuhi SUGBK karena pencitraan politiknya. "Namun saat ini publik sudah sadar bahwa banyak janji politik yang tidak terpenuhi," tegasnya.

Ia menambahkan masyarakat yang sudah tersadar mengalihkan dukungan kepada Prabowo. Banyak relawan Jokowi pada Pilpres 2014 saat ini sudah berganti baju menjadi relawan Prabowo. 

Tak hanya itu, mereka juga ada yang menyatakan taubat nasuha di depan Istana.  "Satu juta orang yg memenuhi GBK adalah orang-orang yang sadar politik. Inisiatif datang ke SUGBK atas biaya sendiri. Tidak pengerahan. Semua berharap pemimpin baru untuk membawa Indonesia adil makmur," terang Nizar dengan bangga. 

Selanjutnya, Nizar mengatakan, siapa pun terkesima menyaksikan lautan manusia memenuhi SUGBK. Situasi ini menandakan bahwa kehendak rakyat sulit dilawan. Bahkan, Nizar dengan tegas menyatakan bahwa Pilpres 2019 telah selesai. 

"Kampanye Capres 01 pada 13 April 2019 di SUGBK akan menjadi ajang perpisahan Jokowi kepada para pendukungnya," tutup dia. 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA