Saturday, 10 Rabiul Akhir 1441 / 07 December 2019

Saturday, 10 Rabiul Akhir 1441 / 07 December 2019

100 Ribu Peserta akan Hadiri Kampanye Prabowo di Solo

Senin 08 Apr 2019 19:59 WIB

Red: Ratna Puspita

Wakil Ketua DPP Partai Gerindra - Ferry Juliantono

Wakil Ketua DPP Partai Gerindra - Ferry Juliantono

Foto: Republika/Iman Firmansyah
BPN Prabowo-Sandi memperkirakan tidak semua bisa masuk ke Stadion Sriwedari.

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO -- Sekitar 100 ribu peserta dijadwalkan akan menghadiri kampanye super akbar calon Presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto di Stadion Sriwedari Surakarta pada Rabu (10/4). Jumlah ini meningkat dari konfirmasi awal.

Baca Juga

"Awalnya yang konfirmasi hadir sekitar 40.000-50.000 peserta, tetapi kemungkinan akan sampai 100.000 peserta," kata Ketua Panitia Pelaksana Kampanye Super akbar sekaligus Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandiaga Ferry Juliantono di Solo, Senin (7/4).

Ia memperkirakan tidak semua bisa masuk ke Stadion Sriwedari mengingat banyaknya peserta yang hadir. Menurut dia, bagi peserta yang tidak bisa masuk ke stadion bisa menggunakan Jalan Bhayangkara sebagai titik kumpul peserta kampanye.

"Sedangkan untuk titik parkir nanti di Stadion Manahan, baik untuk roda dua maupun roda empat," katanya.

Terkait hal itu, BPN meminta maaf kepada masyarakat sekitar yang kemungkinan akan merasa terganggu kenyamanannya. Karena itu, dia mengatakan, panitia akan bekerja sama dengan kepolisian untuk mengatur lalu lintas.

Ia mengatakan sebagai rangkaian acara, pada pukul 09.00 WIB akan ada kegiatan zikir dan doa bersama. Selanjutnya, pada pukul 11.00 WIB akan ada hiburan yang di antaranya menghadirkan penyanyi muda Nisya Sabyan dan Al Ghazali.

"Sedangkan Pak Prabowo dijadwalkan akan hadir di lokasi pada pukul 13.00 WIB, didampingi sejumlah tokoh nasional. Kemungkinan pukul 15.00 WIB sudah selesai," katanya.

Ia mengatakan beberapa tokoh nasional yang akan hadir di antaranya Amien Rais, Hidayat Nur Wahid, Zulkifli Hasan, dan Titiek Soeharto.

Sementara itu, Sekjen Aliansi Masyarakat Madani (AMM) Bambang Sukoco mengatakan kampanye super akbar tersebut bukan hanya kampanye rapat umum tetapi juga menjadi pesta bagi rakyat. "Kami juga akan menyediakan makanan gratis untuk para peserta," katanya.

 

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA