Sunday, 8 Rabiul Awwal 1442 / 25 October 2020

Sunday, 8 Rabiul Awwal 1442 / 25 October 2020

Pendukung Jokowi Padati Kampanye di Stadion Sriwedari

Selasa 09 Apr 2019 17:11 WIB

Rep: Binti Sholikah/ Red: Esthi Maharani

Ketua DPP Bidang Politik dan Keamanan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI Perjuangan), Puan Maharani

Ketua DPP Bidang Politik dan Keamanan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI Perjuangan), Puan Maharani

Foto: Binti Sholikah / Republika
Peserta kampanye mengenakan baju berwarna merah dan sebagian mengenakan baju putih.

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO - Para pendukung pasangan calon presiden-calon wakil presiden nomor urut 01 Joko Widodo-Ma'ruf Amin memadati Stadion Sriwedari, Solo untuk mengikuti Rapat Umum Terbuka Solo Bersatu, Selasa (9/4) sore. Sejak pukul 14.00 WIB, massa sudah memadati stadion yang terletak di Jalan Slamet Riyadi tersebut.

Peserta kampanye mengenakan baju berwarna merah dan sebagian mengenakan baju putih. Sebagian peserta membawa bendera partai politik pendukung pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin.

Para peserta berasal dari kabupaten/kota di sekitar Solo, serta wilayah lain di Jawa Tengah dan Jawa Timur. Peserta dihibur oleh penampilan artis seperti Nella Kharisma, band Radja, dan Ivan Seventeen.

Dalam orasinya, Ketua DPP Bidang Politik dan Keamanan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI Perjuangan), Puan Maharani, mengatakan, sudah banyak yang dilakukan Jokowi untuk Indonesia.

"Sudah banyak yang beliau kerjakan, infrastruktur, jalan tol yang ada di Jawa Tengah. Sudah banyak yang diberikan oleh Pak Jokowi untuk kesejahteraan rakyatnya," ucap Puan.

Puan menambahkan, tinggal delapan hari lagi menuju Pemilu 17 April 2019. Masyarakat akan menentukan pilihan capres-cawapres serta calon anggota legislatif.

"Jaga TPS, jaga sedulur-sedulur, jaga lingkungan kita. Semua harus hadir di TPS untuk memberikan suara kita. Jangan sampai suara kita dipergunakan oleh orang lain. Jangan sampai jadi golput tidak memberikan suara kita untuk nomor satu," ujarnya.

Sementara itu, Ketua Konsorsium Kader Gus Dur, Yenny Wahid, menyatakan, semuanya yang hadir punya satu tujuan yakni ingin memenangkan pasangan Jokowi-Ma'ruf.

"Tujuan kita sama ada disini, untuk bertemu dengan pemimpin kita, orang sederhana yang bekerja untuk raktat, aslinya dari rakyat dan dia bekerja sepenuh hati untuk rakyat," terang putri dari Presiden RI keempat, KH Abdurrahman Wahid atau Gus Dur tersebut.

Calon Presiden Joko Widodo tiba di Stadion Sriwedari pukul 16.13 WIB. Jokowi didampingi oleh sang istri Iriana Jokowi. Kampanye tersebut juga dihadiri tokoh-tokoh nasional seperti Erick Tohir, Pramono Anung, Ustaz serta Yusuf Mansur

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA