Friday, 22 Zulhijjah 1440 / 23 August 2019

Friday, 22 Zulhijjah 1440 / 23 August 2019

TGB Siap Kawal Suara Golkar di NTB

Selasa 09 Apr 2019 19:20 WIB

Red: Ratna Puspita

Politikus Partai Golkar, Tuan Guru Bajang (TGB) Muhammad Zainul Majdi

Politikus Partai Golkar, Tuan Guru Bajang (TGB) Muhammad Zainul Majdi

Foto: Republika TV/Surya Dinata
'Mudah-mudahan di dua dapil di NTB, hasilnya lebih baik dibanding 2014,' kata TGB.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Mantan gubernur Nusa Tenggara Barat Muhammad Zainul Majdi atau Tuan Guru Bajang (TGB) siap mengawal suara Partai Golkar untuk meraih 18 kursi di parlemen pada 17 April 2019. TGB optimistis mencapai target ini didukung dengan suasana kebatinan di NTB yang sudah lebih kondusif saat ini.

"Mudah-mudahan di dua dapil di NTB, NTB 1 dan 2 itu hasilnya lebih baik dibanding 2014, Insya Allah," kata TGB saat ditemui usai menghadiri kampanye akbar Partai Golkar di Istora Senayan GBK, Jakarta, Selasa (9/4).

Baca Juga

Selain itu, lanjutnya, teman-teman kader Partai Golkar sudah bergerak dan melakukan kolaborasi yang bagus untuk memenangkan Golkar dan juga calon presiden nomor urut 01 Joko Widodo di NTB. "Mudah-mudahan bisa dua kursi, tahun ini kita ada satu kursi, syukur-syukur kalau bisa tiga kursi," kata TGB.

Terkait ada juga kader yang mendukung pasangan calon nomor urut 02,TGB menyatakan hal itu sebagai sesuatu yang dinamis. Ia mengatakan hal itu belum tentu mencerminkan tanggal 17 April 2019 nanti.

Konsolidasi terus dilakukan untuk membangun dukungan penuh para kader partai berlambang pohon beringin tersebut. Karena, lanjut TGB, kader Golkar sama juga dengan seluruh elemen masyarakat, mereka bisa terpapar dengan kabar bohong.

Karena itu, proses kampanye yang dilakukan oleh partainya selain untuk menyampaikan visi misi partai Golkar, juga satu rangkaian untuk meluruskan berita-berita bohong, fitnah-fitnah yang ditujukan kepada paslon 01. "Jadi saya optimis seluruh kader partai Golkar akan solid mendukung paslon nomor urut 01," kata TGB.

TGB hadir dalam kampanye akbar partai Golkar di Istora Senayan Jakarta untuk pertama kalinya setelah bergabung sebagai kader partai tersebut sejak Desember 2018. TGB juga diminya membacakan doa saat membuka acara kampanye akbar Partai Golkar yang dihadiri simpatisan dan kader partai se-Jabodetabek dan Bandung.

Dalam doanya, TGB mengatakan sejak awal Partai Golkar mengindonesia, dan menjadi jangkar Indonesia dalam persatuan dan kesatuan bangsa. TGB juga mengajak simpatisan dan kader partai yang hadir berdoa bersama-sama untuk kemenangan Partai Golkar.

"Mudahkan ribuan kader yang sedang berjuang, tutuplah perjuangan itu dengan menghadirkan kemenangan untuk Partai Golkar," kata TGB dalam doanya.

photo

Sejumlah simpatisan Partai Golkar menghadiri Kampanye terbuka partai golkar di Istora Senayan, Jakarta, Selasa (9/4).

Turut pula hadir sejumlah tokoh Partai Golkar, Akbar Tanjung (dewan kehormatan), Syarif Cicip Sutardjo (dewan pakar), Agung Laksono, HM Hatta (majelis etik), Menteri Sosial Agung Gumiwang Kartasasmita, bendahara partai, serta tokoh partai lainnya seperti Dedi Mulyadi, Mutia Hafidz, dan tokoh lainnya.

Kampanye akbar Partai Golkar ini dimeriahkan oleh artis dangdut Dewi Persik, dan penampilan musik lainnya dari Katakita Band, Amboina Voice, dan Cita Citata. Kampanye akbar diisi dengan peluncuran aplikasi kampanye Partai Golkar berbasis android G4AR, serta simulasi pencoblosan partai nomor 4.

Golkar termasuk salah satu partai pendukung pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 01 Joko Widodo dan Ma''ruf Amin. Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden 2019 diikuti dua pasangan calon, yakni Joko Widodo-KH Ma''ruf Amin nomor urut 01 dan Prabowo Subianto-Sandiaga Unonomor urut 02.

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA