Saturday, 23 Zulhijjah 1440 / 24 August 2019

Saturday, 23 Zulhijjah 1440 / 24 August 2019

Tokoh Nasional Beri Dukungan Moril ke KPU

Rabu 10 Apr 2019 14:38 WIB

Rep: Dian Erika Nugraheny/ Red: Teguh Firmansyah

Komisi Pemilihan Umum

Komisi Pemilihan Umum

Foto: Republika/Iman Firmansyah
Mahfud MD, Romo Magnis, Sinta Nuriyah, dan Imam Prasodjo datangi KPU.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Mahfud MD,mendatangi Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU), Rabu (10/4). Kedatangan Mahfud bertujuan memberikan dukungan moril kepada KPU terkait isu people power yang disampaikan oleh Amien Rais.

Baca Juga

Mahfud datang bersama sejumlah tokoh yakni mantan ibu negara Sinta Nuriyah Abdurrahman Wahid, Romo Magnis Suseno, Imam Prasodjo, dan beberapa tokoh lain. Kedatangan mereka langsung diterima oleh tujuh komisioner KPU.

Menurut Komisioner KPU Pramono Ubaid Tanthowi, kedatangan beberapa orang tokoh tersebut untuk memberikan dukungan moril kepada pihaknya.  "Mereka memberikan dukungan moril kepada KPU," ujar Pramono.

Sebelumnya, Amien Rais mengatakan jika terjadi kecurangan di Pemilu, maka pihaknya akan lebih mengandalkan people power dibandingkan menggugat ke MK. Menurut Amien, tidak ada gunanya menggugat melalui MK.

"Kalau nanti terjadi kecurangan, kita enggak akan ke MK. Enggak ada gunanya, tapi kita people power. People power sah!" ujar Amien Rais di Masjid Agung Sunda Kelapa, Menteng, Jakarta Pusat, Ahad (31/3).

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA