Tuesday, 7 Sya'ban 1441 / 31 March 2020

Tuesday, 7 Sya'ban 1441 / 31 March 2020

Warga Kampung Adat Cirendeu Pastikan Nyoblos

Rabu 10 Apr 2019 18:24 WIB

Rep: Muhammad Fauzi Ridwan/ Red: Muhammad Hafil

Pemilu (ilustrasi).

Pemilu (ilustrasi).

Warga tak diarahkan memilih calon tertentu.

REPUBLIKA.CO.ID, CIMAHI--Warga adat Kampung Cirendeu, Kelurahan Leuwigajah, Kecamatan Cimahi Selatan, Kota Cimahi memastikan akan menggunakan hak pilihnya dalam pemilihan legislatif (pileg) dan pemilihan presiden (pilpres), 17 April mendatang. Mereka pun mengaku tidak akan memilih golongan putih (golput). 

Baca Juga

Ais Pangampih Kampung Adat Cireundeu, Abah Widi mengungkapkan pihaknya sudah mengimbau warga agar menggunakan hak pilihnya. Dengan mencoblos saat hari pelaksanaan pencoblosan. 

"Meski pemilu sekarang surat suara banyak, ribet. Jangan sampai ada yang golput," ujarnya, Rabu (10/4). Ia mengatakan, di RW 10 Kampung Adat Cirendeu ditambah Kampung Pojok terdapat sekitar 600 pemilih.

Menurutnya, seluruh pemilih diharapkan datang ke tempat pemungutan suara (TPS) untuk mencoblos. Dengan itu maka diharapkan partisipasi masyarakat dalam pemilu bisa mencapai 100 persen di kampung adat Cirendeu.

Terkait pilihan politik warganya, dirinya mengungkapkan bersama sesepuh lain tidak pernah mengarahkan warga untuk mencoblos ke salah satu peserta pemilu. Sebab, pilihan politik merupakan hak masing-masing individu.

"Pilihan itu di hati warga, bebas. Di sini dari dulu gak bisa diarahkan," ungkapnya. Pelaksanaan pemilu pileg dan pilpres 2019 akan berlangsung pada 17 April mendatang.

 

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA