Sunday, 17 Zulhijjah 1440 / 18 August 2019

Sunday, 17 Zulhijjah 1440 / 18 August 2019

Wagub Jabar Ingatkan Satpol PP Waspadai Kenakalan Remaja

Jumat 12 Apr 2019 14:42 WIB

Rep: Bayu Adji P/ Red: Gita Amanda

Satpol PP Provinsi Jabar. (Ilustrasi)

Satpol PP Provinsi Jabar. (Ilustrasi)

Foto: Republika/Arie Lukihardianti
Wagub mengingatkan pentingnya peran Satpol PP dalam menjaga keamanan daerah.

REPUBLIKA.CO.ID, TASIKMALAYA -- Wakil Gubernur Jawa Barat (Jabar) Uu Ruzhanul Ulum mengingatkan pentingnya peran Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dalam menjaga keamanan daerah. Namun, ia mengungkapkan saat ini tantangan Satpol PP semakin berat.

Baca Juga

Ia mencontohkan, pada era saat ini kenakalan remaja semakin tak terkendali. Menurut dia, Satpol PP memiliki tugas untuk menertibkan seluruh masyarakat di daerahnya masing-masing, termasuk juga mengantisipasi kenakalan remaja.

"Naiknya intensitas kenakalan remaja yang tak bisa dihindari. Ini tantangan bagi Pol PP," kata dia saat perayaan HUT Satpol PP di Kabupaten Tasikmalaya, Jumat (12/4).

Selain itu, menurut Uu saat ini frekuensi masyarakat dalam melakukan aktivitas meningkat dalam segala hal. Akibatnya, potensi pelanggaran peraturan juga akan meningkat.

Ia mengatakan, beberapa hal yang perlu selalu dipantau adalah ketertiban di trotoar seperti pedagang kaki lima. Dalam hal yang lebih besar, lanjut dia, petugas Satpol PP juga harus berkoordinasi dengan aparat kepolisian untuk mengantisipasi maraknya penyalahgunaan narkotika dan geng motor.

"Satpol PP dari tahun 50-an selalu menjaga perda dan ketertiban. Kehadirannya sangat dirasakan. Perda di daerah bisa terlaksana dengan baik dengan kerja keras Satpol PP," kata dia.

Meski begitu, Uu juga mengimbau masyarakat untuk selalu menaati peraturan yang ada di daerah. Dengan begitu, ketertiban di Kabupaten Tasikmalaya akan berjalan dengan lancar.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA