Saturday, 26 Rabiul Awwal 1441 / 23 November 2019

Saturday, 26 Rabiul Awwal 1441 / 23 November 2019

Prabowo Umumkan Gatot Nurmantyo di Barisan Pendukungnya

Jumat 12 Apr 2019 16:53 WIB

Red: Andri Saubani

Jenderal (Purn) Gatot Nurmantyo.

Jenderal (Purn) Gatot Nurmantyo.

Foto: Antara/Arif Firmansyah
Gatot diperkenalkan Prabowo saat kampanye akbar di Surabaya.

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA -- Calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto memperkenalkan mantan Panglima TNI Jenderal TNI (Purn) Gatot Nurmantyo sebagai salah satu putra terbaik Indonesia yang berada di barisan pendukungnya. Perkenalan diumumkan Prabowo di sela kampanye akbar "Indonesia Menang" di Dyandra Convention Center, Surabaya, Jatim, Jumat (12/4) sore.

"Saya perkenalkan, Jenderal TNI (Purn) Gatot Nurmantyo," ujarnya dari atas podium yang disambut tepuk tangan ribuan pendukungnya.

Baca Juga

Nama Gatot Nurmantyo menjadi sorotan karena selama ini belum pernah menyatakan kepastiannya mendukung salah satu calon presiden pada Pemilihan Presiden 2019. Gatot Nurmantyo menjadi satu dari puluhan nama yang dipaparkan oleh Prabowo Subianto sebagai orang yang akan membantunya jika dipercaya rakyat menjadi pemimpin di negeri ini periode 2019-2024.

Selain nama Gatot, turut diperkenalkan beberapa tokoh nasional yang juga turut hadir pada kesempatan tersebut, antara lain Fadli Zon, Fahri Hamzah, Dede Yusuf, Sudirman Said, Dahlan Iskan dan Erwin Aksa. Kemudian, terdapat juga nama Rocky Gerung, Hanafi Rais, Drajat Wibowo, Ferry M Baldan, Priyo Budi Santoso, dr Gamal, Soepriyatno, Bambang Widjayanto, Bambang Haryo dan sejumlah nama lainnya.

"Mereka inilah orang-orang yang akan membantu saya," ucap Prabowo yang juga ketua umum DPP Partai Gerindra tersebut.

Pemilihan Presiden diselenggarakan pada 17 April 2019 dan diikuti dua pasangan calon, yaitu Jokowi-KH Mruf Amin di nomor urut 01, serta Prabowo Subianto-Sandiaga Uno di nomor urut 02.



sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA