Tuesday, 22 Rabiul Awwal 1441 / 19 November 2019

Tuesday, 22 Rabiul Awwal 1441 / 19 November 2019

PPP: Jokowi-Maruf akan Menang di Tasikmalaya

Jumat 12 Apr 2019 17:53 WIB

Rep: Bayu Adji P/ Red: Teguh Firmansyah

Plt Ketua Umum PPP Suharso Monoarfa saat melakukan kampanye terbuka di Kota Tasikmalaya, Jumat (12/4).

Plt Ketua Umum PPP Suharso Monoarfa saat melakukan kampanye terbuka di Kota Tasikmalaya, Jumat (12/4).

Foto: Republika/Bayu Adji P
Jokowi-Maruf akan menang tipis di Tasikmalaya.

REPUBLIKA.CO.ID, TASIKMALAYA -- Pelaksana tugas (Plt) Ketua Umum Partai Persatuan (PPP) Suharso Monoarfa mengatakan, pasangan Joko Widodo (Jokowi)-Ma'ruf Amin akan memenangi suara di Kota dan Kabupaten Tasikmalaya dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019. Meski begitu, menurut dia, Jokowi-Ma'ruf hanya akan unggul tipis di Tasikmalaya.

Menurut Suharso, akan ada kenaikan suara untuk Jokowi-Ma'ruf di Tasikmalaya jika dibandingkan dengan Pilpres 2014. "Saya kira angkanya akan bertambah tipis, ada peluang menang di Kabupaten dan Kota Tasikmalaya. Kami punya keyakinan itu," kata dia di Lapangan Dadaha, Kota Tasikmalaya, Jumat (12/4).

Ia menilai, saat ini masyarakat di Tasikmalaya sudah cerdas. Dengan kinerja yang telah dilakukan Jokowi dalam masa pemerintahannya empat tahun terakhir, ia optimistis, Jokowi akan kembali terpilih.

Ia mencontohkan, Jokowi berhasil meresmikan Bandara Wiriadinata yang belasan tahun tidak tersentuh. Selain itu, lanjut dia, Jokowi juga menjanjikan jalan tol Cileunyi-Garut-Tasikmalaya (Cigatas). "Infrastruktur hingga ke tingkat desa sungguh luar biasa perkembangannya dirasakan Tasikmalaya. Saya yakin Jokowi-Ma'ruf menang," kata dia.

Selain mengampanyekan Jokowi-Ma'ruf, para petinggi PPP di Kota Tasikmalaya juga mengajak masyarakat memilih calon anggota legistlatif dari partai berlambang ka'bah itu. Suharso menargetkan, akan ada 16 kursi DPRD Kota Tasikmalaya, 12 kursi Kabupaten Tasikmalaya, satu kursi DPRD Provinsi Jawa Barat, dan dua kursi DPR RI, dari Tasikmalaya.

Menurut dia, Tasikmalaya menjadi barometer suara PPP secara nasional. Bahkan, lanjut dia, saat ini terjadi peningkatan antusiasme para kader dan caleg. "Persaingan di sini saya lihat baik sekali, saling mendukung tidak ada saling menjatuhkan. Ini bisa menjadi contoh bagi daerah lain. Tasik ini sangat kami unggulkan di nasional, menjadi lumbung suara PPP," kata dia.


Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA