Friday, 17 Sya'ban 1441 / 10 April 2020

Friday, 17 Sya'ban 1441 / 10 April 2020

Kronologi Tabrakan Beruntun di Tol BSD

Jumat 12 Apr 2019 17:53 WIB

Rep: Mabruroh/ Red: Gita Amanda

Kecelakaan lalulintas (ilustrasi)

Kecelakaan lalulintas (ilustrasi)

Foto: Antara
Kecelakaan menyebabkan satu orang kritis dan empat lainnya luka-luka.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Kecelakaan beruntun terjadi di Tol BSD arah Jakarta pada Jumat pagi pukul 11.50 WIB. Kecelakaan menyebabkan satu orang kritis dan empat lainnya luka-luka.

Baca Juga

Menurut Kasubdit Bin Gakkum Polda Metro Jaya, Kompol M Nasir, kecelakaan bermula pada saat pengendara mobil Mitsubishi Outlander melaju kencang dari arah jaya (Jakarta menuju BSD). Diduga karena kurang konsentrasi, mobil tersebut justru menabrak pembatas jalan dan memasuki jalur sebelahnya di kilometer 9+500z

“Dia juga karena kurangnya konsentrasi, menabrak pembatas jalan sampai memasuki jalur yang berlawanan dan menabrak tiga kendaraan lainnya,” kata Nasir kepada Republika.co.id, Jumat (12/4).

Menurutnya, pada arah berlawanan itu Mitsubishi menabrak Kijang Innova dan Suzuki Ertiga, kemudian Suzuki Ertiga kembali ditabrak oleh Toyota Rush. “Kr1 (kendaraan) dari jalur A out Off control masuk jalur B, menabrak kr2 lanjut datang kr3 di Lajur 2 menabrak kr2, dan kr3 kemudian di tabrak kr4 posisi kr dengan posisi menghadap timur,” jelasnya.

Kecelakaan yang terjadi pukul 11.50 WIB ini menyebabkan satu orang mengalami kritis dan empat lainnya luka-luka. Akibat kecelakaan beruntun ini, sempat terjadi kepadatan arus kendaraan yang mengekor hingga dua kilometer.

“Sekarang masih dalam proses evakuasi kendaraan dan kerusakan di lokasi kejadian,” terangnya.

Polisi pun tambahnya, masih menyelidiki penyebab terjadinya kecelakaan tersebut. Sedangkan para korban, juga masih dalam penanganan tim media di RS Premier Bintaro.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA