Selasa, 22 Rabiul Awwal 1441 / 19 November 2019

Selasa, 22 Rabiul Awwal 1441 / 19 November 2019

Pemkot Bandung Siapkan Tim Monitoring Pemilu

Sabtu 13 Apr 2019 06:52 WIB

Rep: Zuli Istiqomah/ Red: Esthi Maharani

Petugas Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) mengecek kelengkapan logistik Pemilu 2019

Petugas Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) mengecek kelengkapan logistik Pemilu 2019

Foto: Republika/Prayogi
Tim khusus ini akan terdiri tiga kelompok.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Pemerintah Kota (Pemkot) akan menyiapkan tim khusus untuk kelancaran Pemilihan Umum (Pemilu) 2019. Tim ini akan terjun ke lapangan untuk memantau proses pelaksanaan Pemilu pada hari pencoblosan, Rabu, 17 April mendatang.

"Kita akan bentuk tim monitoring pada saat hari H,‎" kata Kepala Bagian Pemerintahan Setda Kota Bandung, Asep Saeful Gufron‎, Jumat (12/4).

Asep ‎menjelaskan, tim khusus ini akan terdiri tiga kelompok. Pergerakan tim akan berdasarkan wilayah, yakni area timur, tengah dan barat Kota Bandung.

Dalam setiap tim tersebut, sambung Asep, juga akan mengikuti Wali Kota Bandung, Oded M. Danial bersama Wakil Wali Kota, Yana Mulyana ‎dan Sekretaris Daerah, Ema Sumarna beserta sejumlah Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) untuk pemantau pelaksanaan Pemilu.

"Nanti ada tim untuk wilayah tengah, barat dan timur. Nanti dibagi Pak Wali, Pak Wakil, Pak Sekda dan beserta jajarannya nanti di tingkat SKPD juga  dilibatkan," ujarnya.

Sementara itu, Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana menegaskan, akan terus memantau pelaksanaan Pemilu hingga hari pencoblosan nanti. Pemkot Bandung akan terus memantau kesiapan penyelenggaranaan Pemilihan Presiden (Pilpres) dan Pemilihan Legislatif (Pileg).

Yana mengatakan penyelenggaraan pemilu memang jadi kewenangan KPU didampingi Bawaslu. Namun Pemkot Bandung hadir untuk mendukung kesuksesan Pileg dan Pilpres 2019.

"Insya Allah semua sudah siap menghadapi 17 April. Tapi kita akan tetap memantau terus bersama teman-teman KPU. Sekecil apa pun permasalahannya, kita tangani bersama,‎" kata Yana.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA