Sunday, 21 Safar 1441 / 20 October 2019

Sunday, 21 Safar 1441 / 20 October 2019

Ribuan Pendukung Jokowi Nobar di Luar GBK

Sabtu 13 Apr 2019 15:17 WIB

Rep: Nawir Arsyad Akbar/ Red: Dwi Murdaningsih

Massa pendukung paslon 01, Jokowi-Ma'ruf Amin nonton bareng Konser Putih Bersatu di luar Stadion Utama Gelora Bung Karno, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Sabtu (13/4).

Massa pendukung paslon 01, Jokowi-Ma'ruf Amin nonton bareng Konser Putih Bersatu di luar Stadion Utama Gelora Bung Karno, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Sabtu (13/4).

Foto: Republika/Nawir Arsyad Akbar
Panitia telah menyediakan 5 layar besar di luar SUGBK untuk pendukung Jokowi.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sebagian pendukung pasangan calon nomor urut 01, Joko Widodo-Ma'ruf Amin lebih memilih untuk menyaksikan Konser Putih Bersatu dari layar besar yang telah disediakan oleh panitia. Mereka memilih menonton di luar karena tribun di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) sudah hampir terisi penuh.

"Tadi sudah coba masuk ke tribun, tapi kata petugasnya sudah penuh. Jadi nonton dari luar saja bareng yang lain ini," ujar Muhammad Rusdi (37), salah satu pengunjung di SUGBK, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Sabtu (13/4).

Berdasarkan pantauan, panitia telah menyediakan sekira lima layar besar di luar SUGBK. Layar tersebut menampilkan gambar dari kegiatan yang ada di dalam stadion.

Pengeras suara dengan ukuran cukup besar juga disediakan oleh panitia agar pengunjung di luar juga dapat menikmati lantunan musik yang dihadirkan sejumlah musisi di dalam stadion. Massa yang tak bisa masuk ke dalam stadion pun duduk di depan layar, sambil menyaksikan pertunjukan musik.

Aneka stan makanan dan minuman juga hadir di dalam kawasan SUGBK.  "Tidak apa-apa di luar, yang penting ikut meramaikan Jokowi-Amin di Pilpres 2019. Di luar aja udah senang kok," ujar Wahyuddin (29), salah satu pendukung Jokowi-Ma'ruf Amin.

Kegiatan di dalam stadion baru sudah dimulai sekitar pukul 14.00 WIB. Calon presiden dan calon wakil presiden (capres-cawapres) Joko Widodo-Ma'ruf Amin rencananya akan datang ke GBK sekitar pukul 16.00 WIB hingga acara selesai pada 17.00 WIB.

Konser putih rencananya akan menampilkan lebih dari 500 artis, musisi, budayawan, dan seniman. Acara ini juga akan dihadiri oleh 1.000 perwakilan tokoh masyarakat.

“Kita ingin Rapat Umum Rakyat Konser Putih Bersatu ini nantinya akan menjadi kampanye pemilu yang terbesar di Indonesia," ujar Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf Amin, Erick Thohir.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA