Wednesday, 14 Rabiul Akhir 1441 / 11 December 2019

Wednesday, 14 Rabiul Akhir 1441 / 11 December 2019

Ditanya Soal E-Sport, Prabowo Pilih Fokus Urus Pangan

Sabtu 13 Apr 2019 22:27 WIB

Rep: Intan Pratiwi/ Red: Friska Yolanda

Pasangan nomor urut 02, Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno, mengikuti debat kelima Pilpres 2019 di Hotel Sultan, Jakarta, Sabtu (13/4).

Pasangan nomor urut 02, Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno, mengikuti debat kelima Pilpres 2019 di Hotel Sultan, Jakarta, Sabtu (13/4).

Foto: Republika/Prayogi
Prabowo menilai digital itu baik, tapi rakyat butuh swasembada pangan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pada sesi debat terbuka pada serangkaian debat capres dan cawapres, Capres Nomer Urut 01, Joko Widodo sempat melemparkan pertanyaan tentang strategi pengembangan e-sport atau olahraga digital. Sayangnya, Capres Nomer Urut 01, Prabowo Subianto enggan menanggapi hal tersebut.

Baca Juga

Prabowo lebih memilih untuk fokus membahas pangan. Prabowo menilai saat ini yang dibutuhkan adalah fokus kebijakan swasembada pangan dan pemenuhan kebutuhan pangan.

"Digital itu bagus, tapi rakyat butuh swasembada pangan. Kita harus jaga kekayaan ndonesia. Itu fokus saya," ujar Prabowo saat debat, Sabtu (13/4).

Prabowo juga menjelaskan saat ini yang terpenting adalah melakukan pengelolaan atas kebijakan pangan daripada fokus untuk e-sport. Ia menjelaskan produksi pertanian dan perlindungan petani perlu ditingkatkan.

"Saya fokuskan nanti kebijakan kebijakan saya yang hal hal mendasar dan menjawab kebutuhan pangan indonesia. Tingkatkan produksi pertanian dan lindungi dan tingkatkan kualitas hidup nelayan," ujar Prabowo.

Senada dengan Prabowo, Calon Wakil Presiden 02, Sandiaga Uno menjelaskan bahwa kemajuan digital mestinya bisa dipakai untuk bisa meningkatkan kesejahteraan petani dan nelayan. Adanya kemajuan digital bisa langsung mendekatkan petani dan nelayan dengan konsumen.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA