Rabu, 23 Rabiul Awwal 1441 / 20 November 2019

Rabu, 23 Rabiul Awwal 1441 / 20 November 2019

Relawan dari Daerah Semarakkan Hari Terakhir Kampanye Jokowi

Sabtu 13 Apr 2019 22:43 WIB

Red: Muhammad Hafil

Capres nomor urut 01 Joko Widodo tiba di atas panggung saat menghadiri Konser Putih Bersatu #BarengJokowi di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Sabtu (13/04/2019).

Capres nomor urut 01 Joko Widodo tiba di atas panggung saat menghadiri Konser Putih Bersatu #BarengJokowi di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Sabtu (13/04/2019).

Foto: Antara/Puspa Perwitasari
Para relawan Rumah Indonesia Berkemajuan mendeklarasikan dukungannya secara serentak.

REPUBLIKA.CO.ID, MEDAN --Relawan pendukung Jokowi-Ma'ruf dari sejumlah daerah ikut menyemarakkan kampanye terakhir Jokowi-Ma'ruf yang diselenggarakan di Gelora Bung Karno (GBK) pada Sabtu (13/4). Mereka menyemarakkan itu dengan mendeklarasikan dukungan untuk pasangan calon nomor urut 01 tersebut.

Misalnya, yang dilakukan oleh Rumah Indonesia Berkemajuan (RIB) terus bergerak se-antero negeri untuk mensukseskan pasangan calon nomor urut 01, Joko Widodo - Maruf Amin. Deklarasi RIB hari ini digelar secara serentak di beberapa daerah dan diselenggarakan dengan mengambil momentum di hari terakhir masa kampanye Pemilu 2019. 

"Hari ini, kami berkumpul bersama mendeklarasikan diri karena yakin Jokowi menang. Jokowi! Jokowi!," ucap M Taufik selaku Koordinator Deklarasi Rumah Indonesia Berkemajuan (RIB) Kota Medan saat memberikan semangat melalui yel-yel Jokowi dua periode, Sabtu (13/4) di Kecamatan Medan Tuntungan, Kota Medan, seperti dikutip Republika.co.id dari siaran persnya.

Selain Medan, hari ini RIB secara serentak menggelar deklarasi di sejumlah daerah. Di antaranya adalah Denpasar Bali, Palembang Sumatera Selatan, Medan Sumatera Utara, Bengkulu dan Kupang Nusa Tenggara Barat.

Sebelum itu, deklarasi RIB juga diselenggarakan di Pekalongan, Purwokerto, Yogyakarta, Surabaya, Jakarta, Solo dan sebagainya.

Di sisi lain, RIB Kota Medan mengimbau agar Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 berjalan lancar, aman dan sukses. Salah satunya adalah dengan tidak membuat ataupun menyerang pihak lain yang berbeda pilihan.

Seluruh relawan RIB selepas deklarasi juga diminta fokus memenangkan pasangan Jokowi-Maruf dengan mengawalnya hingga tempat pemungutan suara (TPS) dan penghitungan suara. "Bersama bergerak meraih dukungan untuk Jokowi, kita menangkan Jokowi-Maruf untuk Indonesia yang berkemajuan," kata Taufik.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA