Friday, 27 Jumadil Akhir 1441 / 21 February 2020

Friday, 27 Jumadil Akhir 1441 / 21 February 2020

Ribuan Paket Pangan Murah Bulog Jabar Diserbu Masyarakat

Ahad 14 Apr 2019 11:58 WIB

Rep: Arie Lukihardianti/ Red: Gita Amanda

Antrean warga membeli sembako murah pada operasi pasar oleh Perum Bulog. ilustrasi (Republika/Edi Yusuf)

Antrean warga membeli sembako murah pada operasi pasar oleh Perum Bulog. ilustrasi (Republika/Edi Yusuf)

Foto: Republika/Edi Yusuf
Selain membantu daya beli penjualan paket murah juga untuk merayakan HUT BUMN.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Bulog Divre Jawa Barat (Jabar), menggelar penjualan paket pangan murah di Kantor Bulog Divre Jabar Jalan Soekarno-Hatta Bandung, akhir pekan lalu. Menurut Wakil kepala Bulog Divre Jabar Guna Dharma, hanya dalam hitungan jam saja, ribuan paket pangan murah Bulog Divre Jabar ludes diserbu masyarakat.

"Selain untuk membantu daya beli masyarakat, kegiatan penjualan paket pangan murah ini juga untuk memeriahkan rangkaian HUT BUMN ke 21," ujar Guna Dharma kepada wartawan disela-sela peninjauan penjualan paket pangan murah di Kantor Bulog Divre Jabar Jalan Soekarno-Hatta Bandung.

Menurut Guna, Bulog menyiapkan 4.000 paket pangan murah dengan harga Rp 10 ribu saja. Masyarakat, bisa mendapatkan berbagai kebutuhan pokok.

"Ya kan harganya murah hanya Rp 10 ribu masyarakat sudah mendapatkan beras, gula, minyak goreng, sarden dan garam makanya diserbu," katanya.

Paket sebanyak 4.000 tersebut, kata dia, di sebar di empat titik yaitu Kantor Divre Jabar, Sub Divre Bandung, Sub Divre Cianjur dan Sub Divre Karawang. "Jadi di setiap titik kami menyiapkan 1.000 paket," katanya.

Guna Dharma mengatakan, paket pangan murah BUMN yang diselenggarakan di Divre Jabar ini begitu diminati oleh masyarakat. Hal itu terliat dengan antusiasme masyarakat yang rela mengantre dengan tertib untuk membeli paket pangan murah yang kami sediakan.

Baca Juga

"BUMN hadir di tengah masyarakat untuk memberikan yang terbaik untuk bangsa dan rakyat Indonesia," katanya.

Sementara menurut salah seorang pembeli sembako warga Cicadas Kota Bandung, Eli Suheli, berbagai harga kebutuhan pokok di pasar saat ini harganya mulai naik. Karena, mendekati puasa. Eli mengaku senang, karena ada paket sembako yang harganya sangat murah.

"Ya, pasti diserbu masayarakat kan cuma Rp 10 ribu bisa dapat macam-macam. Mudah-mudahan bazar sembako murah gini bisa sering apalagi menjelang puada," katanya.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA