Monday, 13 Sya'ban 1441 / 06 April 2020

Monday, 13 Sya'ban 1441 / 06 April 2020

Roma Berminat Pinang Pelatih Sampdoria Marco Giampaolo

Ahad 07 Apr 2019 22:47 WIB

Rep: Febrian Fachri/ Red: Bayu Hermawan

Marco Giampaolo

Marco Giampaolo

Foto: EPA-EFE/RICCARDO ANTIMIANI
Roma berniat mencari pengganti Claudio Ranieri sebagai pelatih.

REPUBLIKA.CO.ID, GENOA -- AS Roma baru saja memetik kemenangan 1-0 dari tuan rumah Sampdoria pada giornata ke-31 Serie A Italia. Pascakemenangan tersebut, I Giallorossi berniat meminang pelatih Il Samp, Marco Giampaolo.

Roma sejak dua bulan terakhir dilatih oleh Claudio Ranieri. Pelatih senior tersebut hanya menangani Roma sementara waktu sejak klub itu memecat Eusebio di Francesco. Akhir musim nanti, Ranieri akan meletakkan jabatannya terlepas dari apapun pencapaian Roma. Sebagai pengganti Ranieri, Roma melirik Giampaolo. Pelatih 51 tahun tersebut dinilai punya potensi sukses bersama tim yang lebih besar.

"Roma pernah mengontak Giampaolo. Manajemen pun sudah menanyakan status Giampaolo kepada Sampdoria," begitu laporan dari Football Italia, Ahad (7/4).

Pilihan kepada bekas pelatih Empoli tersebut dinilai cukup realistis. Selama ini Giampolo lebih banyak berkecimpung melatih tim-tim papan tengah dan papan bawah. Sebelumnya Roma menginginkan Antonio Conte, Maurizio Sarri atau Jose Mourinho. Namun manajemen Roma kesulitan mendatangkan pelatih papan atas Eropa itu karena permintaan gaji yang kelewat tinggi.

Roma saat ini masih berpeluang tampil di Liga Champions musim depan. Kemenangan atas Sampdoria tadi malam mendekatkan posisi Roma ke peringkat empat yang masih diduduki AC Milan. Roma kini ada di urutan enam dengan nilai 51. Hanya kalau satu angka dengan Milah dan kalah selisih gol dari Atalanta.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA