Sunday, 5 Sya'ban 1441 / 29 March 2020

Sunday, 5 Sya'ban 1441 / 29 March 2020

Ranieri Minta Roma Jaga Momentum Positif Saat Lawan Udinese

Kamis 11 Apr 2019 20:51 WIB

Red: Bayu Hermawan

Claudio Ranieri

Claudio Ranieri

Foto: EPA-EFE/Andy Rain
Ranieri mengatakan Udinesi bisa menjadi 'lawan terbesar' bagi il Lupi.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih AS Roma Claudio Ranieri meminta timnya waspada terhadap Udinese, saat keduanya bertemu dalam pertandingan pekan ke-32 Serie A Italia, Sabtu (13/4) malam WIB di Stadion Olimpico. Ranieri mengatakan Udinesi bisa menjadi 'lawan terbesar' bagi il Lupi.

AS Roma baru saja mengakhiri rentetnan hasil negatif, setelah meraih kemenangan tipis 1-0 atas Sampdoria pada pekan lalu. Ranieri pun meminta pasukannya untuk menjaga momentum positif ini, kala menjamu Udinese.

"Masih tertalu dini untuk mengatakan jika kami telah keluar dari periode negatif, tetapi pertandingan melawan Sampdoria membuat semua orang (di tim AS Roma) percaya diri. Sekarang kami harus terus seperti ini," ujarnya.

"Udinesi adalah lawan terberat bagi kami saat ini. Mereka tim yang sulit ditundukan, bermain sabar untuk melakukan serangan balik yang berbahaya," katanya.

"Saya memperhatikan bagaimana mereka (Udinese) bermain, jadi kami harus sangat berhati-hati dan pintar dalam pertandingan nanti," ucapnya.

Ranieri juga meminta para pendukung AS Roma terus memberikan dukungan dan semangat untuk timnya, dan percaya jika Serigala Ibu kota bisa tampil semakin baik. "Kami membutuhkan bantuan penggemar kami, yang akan mendorong kami untuk bermain seperti yang diinginkan," katanya.

Ranieri juga mengatakan, dalam laga nanti kemungkinan Roma sudah bisa menurunkan Alessandro Florenzi. Ranieri menegaskan, AS Roma tetap mengincar tiket untuk bisa lolos ke kompetisi Eropa pada musim depan.

"Saya fokus menghadapi Udinese. Saya ingin tim yang gigih, dengan keinginan untuk menang dan lolos ke Eropa, bahkan jika tantangannya akan sulit," tegasnya.

Baca Juga

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA