Wednesday, 14 Rabiul Akhir 1441 / 11 December 2019

Wednesday, 14 Rabiul Akhir 1441 / 11 December 2019

Ani Yudhoyono Gunakan Hak Pilihnya di RS Singapura

Ahad 14 Apr 2019 18:50 WIB

Rep: Fauziah Mursid / Red: Ratna Puspita

Istri presiden keenam RI Kristiani Herawati atau Ani Yudhoyono menggunakan hak pilihnya pada Pemilu 2019, Ahad (14/4).

Istri presiden keenam RI Kristiani Herawati atau Ani Yudhoyono menggunakan hak pilihnya pada Pemilu 2019, Ahad (14/4).

Foto: Istimewa
Ani Yudhoyono yang sedang menjalani perawatan tampak mencoblos di rumah sakit.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Istri presiden keenam RI Kristiani Herawati atau Ani Yudhoyono menggunakan hak pilihnya pada Pemilu 2019, Ahad (14/4). Dalam foto yang diterima wartawan, Ahad (14/4) sore, Ani Yudhoyono yang sedang menjalani perawatan tampak mencoblos di National University Hospital Singapura.

Baca Juga

"Hari ini tanggal 14 April 2019 Ibu Ani Yudhoyono menggunakan hak pilihnya di Singapura. Meskipun sedang menjalani perawatan di rumah sakit, Ibu Ani Yudhoyono berpartisipasi dalam Pemilu ini untuk masa depan Indonesia yang lebih baik," kata Wakil Sekjen Partai Demokrat Rachland Nashidik.

Beberapa petugas TPS PPLN Singapura diketahui mendatangi tempat perawatan istri SBY) itu. Pada saat menggunakan hak pilihnya di bilik suara, SBY dengan setia mendampingi Ani Yudhoyono.

Setelah Ani Yudhoyono mencoblos dua surat suara untuk Pemilu legislatif (Pileg) dan Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019, surat suara tersebut dimasukkan di kotak suara dengan disaksikan petugas. Rachland yang turut membagikan momen Ani Yudhoyono mencoblos di Singapura menyampaikan doa dari Ibu Negara dua periode tersebut.

"Doa ibu Ani Yudhoyono untuk kelancaran pemilu yg damai di negeri tercinta. Salam hangat," katanya lagi.

photo
Presiden keenam RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mendampingi istrinya, Kristiani Herawati atau Ani Yudhoyono, menggunakan hak pilihnya pada Pemilu 2019, Ahad (14/4).

Sementara SBY menggunakan hak pilihnya di Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Singapura. Ia yang menggunakan kemeja biru nampak didampingi Sekjen Partai Demokrat Hinca Panjaitan saat menggunakan hak pilihnya tersebut.

Pemungutan suara di luar negeri dilaksanakan bertahap sejak 8 sampai 14 April 2019. Pemungutan suara di luar negeri lebih awal dari pemungutan suara di dalam negeri.

Untuk di Singapura, pemungutan suara akan dilaksanakan pada Ahad (14/4). Namun, penghitungan suara tetap dilakukan serentak pada 17 April 2019.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA