Rabu, 14 Rabiul Akhir 1441 / 11 Desember 2019

Rabu, 14 Rabiul Akhir 1441 / 11 Desember 2019

Rumah Aspirasi: Masyarakat Jangan Golput

Senin 15 Apr 2019 01:20 WIB

Rep: Rizkyan Adiyudha/ Red: Bayu Hermawan

Surat Suara (Ilustrasi)

Surat Suara (Ilustrasi)

Foto: ANTARA/ADENG BUSTOMI
Rumah Aspirasi mengajak masyarakt untuk menggunakan hak pilihnya di pemilu serentak

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Wakil Kepala Rumah Aspirasi Joko Widodo-Ma'ruf Amin, Michael Umbas mengimbau masyarakat yang mempunyai hak pilih sudah semestinya hadir di Tempat Pemungutan Suara (TPS). Dia mengajak warga untuk menggunakan hak pilih untuk Pemilu Legislatif (Pileg) serta Pemilu Presiden (Pilpres).

"Jangan jadi golput, sebab golput sama artinya tidak mencintai masa depan bangsa dengan menihilkan kewajiban memilih yang terbaik," kata Michael Imbas di Jakarta dalam keterangan resmi yang diterima, Ahad (14/4).

Menurut Umbas para caleg DPR, DPRD provinsi, kabupaten/kota, DPD, capres-cawapres tetap ada yang terpilih dan dilantik. Dia mengatakan, jika masyarakat tidak memakai hak suara, semakin membuka celah politik jahat berkuasa maka kedaulatan rakyat tercederai. "Rakyat merupakan pemegang sekaligus pemilik kedaulatan di republik ini," ucapnya.

Umbas juga mengingatkan, agar masyarakat tetap menjaga persatuan. Sementara masa tenang Pemilu 2019 berlangsung pada 14 hingga 16 April 2019. TKN berharap tak ada kabar hoaks, isu-isu negatif yang menyudutkan satu sama lain muncul di ruang publik.  "Jika masih ada kita lawan dengan santun. Jangan ganggu pemilih untuk bersikap," katanya.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA