Saturday, 10 Rabiul Akhir 1441 / 07 December 2019

Saturday, 10 Rabiul Akhir 1441 / 07 December 2019

Hilang di Waduk Saguling, Bocah Ditemukan Sudah tak Bernyawa

Senin 15 Apr 2019 14:06 WIB

Rep: Muhammad Fauzi Rdwan/ Red: Andi Nur Aminah

Waduk Saguling (ilustrasi)

Waduk Saguling (ilustrasi)

Foto: Mahmud Muhyidin
Diduga bocah tersebut terpeleset dan terbawa oleh aliran air.

REPUBLIKA.CO.ID, NGAMPRAH -- Rafka (9), bocah asal Kampung Cipatra, Desa Karanganyar, Kecamatan Cililin, Kabupaten Bandung Barat ditemukan tidak bernyawa di Waduk Saguling, Senin (15/4). Sebelumnya, yang bersangkutan sempat bermain air di genangan yang berada di aliran waduk. Namun, diduga bocah tersebut terpeleset dan terbawa oleh aliran air.

Baca Juga

Camat Cililin, Endang Hadiat mengungkapkan anak tersebut mandi di genangan waduk Saguling untuk persiapan berangkat sekolah. Namun, diperkirakan korban terpeleset dan terbawa ke air waduk Saguling. "Kemungkinan terpeleset ke genangan air Saguling dan diperkirakan tenggelam pada pukul 07.00 WIB," ujarnya melalui sambungan telepon, Senin (15/4).

Endang mengatakan hal itu berdasarkan keterangan saksi yang sedang memancing di dekat lokasi kejadian tersebut. Menurutnya, warga setempat melakukan pencarian dan berhasil menemukan korban pada pukul 10.00 WIB. Korban ia mengungkapkan ditemukan di genangan sungai Saguling.

Dia menambahkan, korban dibawa ke rumah duka dan langsung dimakamkan. Sementara itu, keluarga korban menerima kejadian tersebut sebagai musibah.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA