Thursday, 24 Rabiul Awwal 1441 / 21 November 2019

Thursday, 24 Rabiul Awwal 1441 / 21 November 2019

Prabowo Nyoblos di Bojong, Sandiaga di Kebayoran

Selasa 16 Apr 2019 13:31 WIB

Rep: Bambang Noroyono/ Red: Muhammad Hafil

Pasangan nomor urut 02, Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno, mengikuti debat kelima Pilpres 2019 di Hotel Sultan, Jakarta, Sabtu (13/4).

Pasangan nomor urut 02, Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno, mengikuti debat kelima Pilpres 2019 di Hotel Sultan, Jakarta, Sabtu (13/4).

Foto: Antara/Wahyu Putro A
Fadli Zon akan mendampingi Prabowo ke TPS.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Pilpres 2019 akan digelar besok, Rabu (17/4). Para kontestan calon presiden dan wakil presiden (capres/cawapres) akan ambil bagian menyalurkan hak pilihnya di tempat pemungutan suara ( tps ) di domisili masing-masing.

Pasangan penantang pejawat, prabowo subianto dan Sandiaga Salahudin Uno akan melaksanakan hak pilihnya di dua TPS yang berbeda. Prabowo, berdasarkan data pemilih, akan melakukan pencoblosan di TPS 041 di Kampung Curug 02/09, Desa Bojong Koneng, Babakan Madang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat (Jabar)

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Fadli Zon saat dikonfirmasi, memastikan dirinya akan mendampingi Prabawo saat pencoblosan. “Saya juga nyoblos di TPS tempat Pak Prabowo,” kata dia, Selasa (16/4). Kedua tokoh Partai Gerindra ini, memang punya domisili tinggal yang berdekatan di wilayah Kabupaten Bogor.

Jika Prabowo menjalankan hak pilihnya, sekaligus menjadi capres dalam Pilpres 2019, demikian juga Fadli Zon.  Ia menjadi salah satu peserta pemilu 2019 sebagai calon anggota legislatif (caleg) pejawat. Fadli Zon, sudah beberapa kali berhasil meyakinkan masyarakat Bogor lewat pemilu. Pada 2014, keterpilihannya mengantarkan ia ke posisi Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI.

Sementara cawapres Prabowo, Sandiaga akan menjalankan hak pilihnya di daerah pemilihan Jakarta Selatan (Jaksel). Politikus yang juga pengusaha muda tersebut, akan memilih dirinya sendiri di TPS 002, Jalan Sriwijaya 2 Kebayoran Baru. Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi, Dahnil Anzar saat ditemui Senin (15/4), mengatakan, usai pencoblosan, pasangan nomor urut 02 tersebut, masing-masing akan berkumpul bersama koalisi partai di Kertanegara 4, Jaksel yang menjadi salah satu markas pemenenangan.

Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA