Friday, 16 Rabiul Akhir 1441 / 13 December 2019

Friday, 16 Rabiul Akhir 1441 / 13 December 2019

STMIK Nusa Mandiri Dukung Alumni Raih Karier Terbaiknya

Selasa 16 Apr 2019 19:07 WIB

Red: Irwan Kelana

Arif Hidayat, wakil Ketua Bidang Non Akademik STMIK Nusa Mandiri saat menyampaikan sambutannya di acara bursa kerja dan wirausaha 2019.

Arif Hidayat, wakil Ketua Bidang Non Akademik STMIK Nusa Mandiri saat menyampaikan sambutannya di acara bursa kerja dan wirausaha 2019.

Foto: Dok STMIK Nusa Mandiri
Dukungan serupa juga diberikan kepada masyarakat.

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK -- Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer (STMIK) Nusa Mandiri menyelenggarakan kegiatan bursa kerja dan wirausaha 2019 dengan tema 'Generasi Mandiri Menggapai Sukses Di Masa Depan’. Kegiatan ini digelar di Gedung Nusa Mandiri Margonda, Jalan Margonda Raya nomor 545, Margonda, Depok, Jawa Barat, Kamis (11/4).

Perusahaan yang turut serta bursa kerja ini antara lain,  Maybank, OTO Group, Ruang Guru, Pharos Indonesia, dan Asuransi Bumiputera. Pelamar kerja pada kegiatan bursa kerja ini berasal dari masyarakat umum dan  alumni STMIK Nusa Mandiri.

Arif Hidayat, wakil Ketua Bidang Non Akademik STMIK Nusa Mandiri yang hadir pada acara ini memaparkan tantangan masa depan yang semakin kompleks menuntut mahasiswa dalam meningkatkan kompetensi dan kemampuannya.  Seorang jobseeker saat ini haruslah memiliki kompetensi dan keahlian sehingga dapat bersaing dengan jobseeker lainnya.

“Maka dari itu STMIK Nusa Mandiri terus mempersiapkan mahasiswanya agar siap menjadi generasi mandiri di era disrupsi  dengan memberi bekal ilmu dan wawasan serta kompetensi agar nantinya siap bersaing di dunia industri”, ujar Arif dalam rilis yang diterima Republika.co.id, Selasa (16/4).

photo
Suasana bursa kerja dan wirausaha 2019 yang diadakan di Gedung Nusa Mandiri Margonda, Depok.

Pada kesempatan yang sama, Rachmat Suryadithia, ketua Penyelenggara Bursa Kerja dan Wirausaha 2019 menyampaikan,  kegiatan ini merupakan bentuk dukungan kampus terhadap alumni dan masyarakat sekitar kampus STMIK Nusa Mandiri. Hal itu sesuai dengan arahan dan pemaparan Ketua STMIK Nusa Mandiri Jakarta, Dr Dwiza Riana SSi, MM,  MKom.

“Kegiatan bursa kerja ini diselenggarakan untuk mempertemukan para jobseeker dengan perusahaan yang sedang mencari sumber daya manusia yang berkualitas,”  ungkap Rachmat.

Selain itu, kata Rachmat melanjutkan, kegiatan ini sudah rutin diselenggarakan setiap tahun oleh STMIK Nusa Mandiri. Hal itu  karena STMIK Nusa Mandiri melihat respons positif yang diberikan oleh para peserta -- baik alumni maupun masyarakat --  yang ikut di kegiatan ini sebelumnya.

“Kami berharap dengan digelarnya acara ini dapat membantu alumni, mahasiswa dan masyarakat untuk mendapatkan pekerjaan yang sesuai dengan keahliannya. Selain dengan mengikuti kegiatan ini, mahasiswa maupun alumni STMIK Nusa Mandiri dapat memanfaatan Nusa Mandiri Career Center (NCC) dan Nusa Mandiri Entrepreneur Center (NEC) untuk persiapan kariernya,”  tutur Rachmat.

 

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA