Wednesday, 4 Rabiul Awwal 1442 / 21 October 2020

Wednesday, 4 Rabiul Awwal 1442 / 21 October 2020

Anies: Ini Hak Kita, Kesempatan untuk Menentukan Arah

Selasa 16 Apr 2019 19:47 WIB

Rep: Mimi Kartika/ Red: Teguh Firmansyah

Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan tiba di Pulau Sebira, Kepulauan Seribu, Selasa (16/4).

Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan tiba di Pulau Sebira, Kepulauan Seribu, Selasa (16/4).

Foto: Republika/Mimi Kartika
Anies mengimbau warga untuk menggunakan hak suaranya.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan mengimbau kepada masyarakat untuk menunaikan hak suaranya dalam pencoblosan pemilihan umum (pemilu) pada Rabu (17/4). Menurut dia, baik pilpres maupun pileg adalah kesempatan warga untuk menentukan arah.

"Datang ke TPS, kemudian tunaikan hak suaranya, sampai situ pulang," ujar Anies usai kunjungannya di Pulau Sebira, Kepulauan Seribu, Selasa (16/4).

Hal itu yang disampaikan Anies untuk menjawab rencana beberapa warga yang ingin golput. Ia meminta, warga jangan membiarkan hak suara terbuang begitu saja.

"Ini adalah hak kita, ini adalah kesempatan bernegara. Kesempatan untuk menentukan arah. Karena itu, jangan biarkan kesempatan menentukan itu terbuang percuma. Karena kita punya hak untuk menentukan," jelas Anies.

Ia menambahkan, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI tak terlibat dalam menyelenggarakan pesta demokrasi ini. Akan tetapi, kata Anies, pihaknya mendukung penyelenggaraan dengan membatu menyiapkan kebutuhan KPU.

"Karena pengamanan itu bukan tugas Satpol juga, (pengamanan pemilu) tugas kepolisian dengan TNI. Apapun yang dibutuhkan, misalnya butuh transportasi kita siap, membutuhkan tempat kita siap. tapi kita sifatnya supportif," kata Anies.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA