Sunday, 23 Muharram 1441 / 22 September 2019

Sunday, 23 Muharram 1441 / 22 September 2019

Emil Beri Hadiah Puluhan Juta untuk TPS Kreatif

Selasa 16 Apr 2019 23:44 WIB

Rep: Arie Lukihardianti/ Red: Andi Nur Aminah

Gubernur Jabar Ridwan Kamil

Gubernur Jabar Ridwan Kamil

Foto: Humas Jabar
Pemberian hadiah itu diambil dari dana

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Gubernur Jabar Ridwan Kamil akan memberikan hadiah dengan total puluhan juta rupiah untuk para penyelenggara dan pemilih yang kreatif dalam pemungutan suara pada Pemilu 2019, 17 April 2019. Dalam setiap kategorinya, Ridwan Kamil akan memberikan hadiah Rp 15 juta untuk pemenang pertama, Rp 10 juta untuk pemenang kedua, dan Rp 5 juta untuk pemenang ketiga.

Menurut Sekda Jabar Iwa Karniwa, anggaran untuk hadiah dengan total Rp 80 juta tersebut berasal dari dana operasional Gubernur Jabar Ridwan Kamil. Tiidak dianggarkan secara langsung oleh Pemprov Jabar.

Baca Juga

"Itu dana pribadi, dana operasionalnya beliau (Gubernur) dalam rangka pesta demokrasi yang diiringi kegembiraan, dana operasionalnya ini untuk pemilih dan penyelenggara. Ini spontanitas menggunakan operasional beliau," ujar Iwa.

Hal ini, kata Iwa, selain untuk memeriahkan Pemilu 2019, juga untuk meningkatkan angka partisipasi pemilih yang ditargetkan 80 persen di Jabar. Iwa mengatakan pihaknya pun optimis target 80 persen tersebut bisa tercapai. "Kami optimistis karena semua tahapan tidak ada kendala berarti. Dari laporan KPU pun dinyatakan kondusif, TPS di Jabar relatif semua bisa dijangkau walau ada yang kena banjir tapi sudah diantisipasi," katanya.

Iwa pun bisa menyimpulkan Pileg dan Pilpres 2019 bisa berlangsung lancar, kondusif, dan menghasilkan pemimpin yang dikehendaki. 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA