Thursday, 16 Sya'ban 1441 / 09 April 2020

Thursday, 16 Sya'ban 1441 / 09 April 2020

Salurkan Hak Pilih, Ini Harapan Jonan untuk Jokowi

Rabu 17 Apr 2019 11:09 WIB

Rep: Retno Wulandhari/ Red: Nidia Zuraya

Menteri ESDM, Ignasius Jonan, menggunakan hak pilihnya untuk Pemilu 2019 melalui TPS 099 di SDN Bapem, Cipete Utara, Rabu (17/4).

Menteri ESDM, Ignasius Jonan, menggunakan hak pilihnya untuk Pemilu 2019 melalui TPS 099 di SDN Bapem, Cipete Utara, Rabu (17/4).

Foto: Republika/Wulan
Jonan terdaftar sebagai pemilih di TPS 099 di SDN Bapem, Cipete Utara, Jaksel

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), Ignasius Jonan, pada pagi ini (Rabu, 17/4) menyalurkan hak suaranya dalam Pemilihan Umum (Pemilu) 2019. Jonan terdaftar sebagai pemilih di TPS 099 di SDN Bapem, Cipete Utara, Jakarta Selatan.

Jonan berharap, apabila Joko Widodo kembali terpilih menjadi presiden, pembangunan-pembangunan yang sudah dilakukan bisa berlanjut dengan tetap berlandaskan keadilan sosial. Jonan juga menyampaikan harapannya untuk kaum muda kedepannya.

"Sebagai warga negara, saya harap pendidikan masyarakat dan kaum muda dibidang keterampilan vokasional itu perlu ditingkatkan," ujar Jonan saat ditemui usai pencoblosan, Jakarta, Rabu (17/4).

Menurut Jonan, sebagai negara yang besar dengan jumlah angkatan kerja yang mencapai setengah dari jumlah penduduk, peningkatan keterampilan tidak bisa hanya melalui sekolah-sekolah umum. Negara juga harus menyediakab sekolah kejuruan.

Dengan demikian, lanjut Jonan, angkatan kerja ini juga bisa diserap oleh lapangan kerja di industri-industri yang baru seperti industri telekomunikasi, IT, dan industri online. Selain itu, anak-anak muda juga harus dibekali keterampilan yan bisa bersaing dengan negara lain.


Baca Juga

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA