Tuesday, 15 Rabiul Awwal 1441 / 12 November 2019

Tuesday, 15 Rabiul Awwal 1441 / 12 November 2019

Warga Bojong Asih Tetap Mencoblos Meski TPS Terendam Banjir

Rabu 17 Apr 2019 13:54 WIB

Rep: Muhammad Fauzi Ridwan/ Red: Andri Saubani

TPS 20 di Kampung Bojong Asih Terendam banjir, meski begitu masyarakat antusias mencoblos, Rabu (17/4).

TPS 20 di Kampung Bojong Asih Terendam banjir, meski begitu masyarakat antusias mencoblos, Rabu (17/4).

Foto: Republika/Fauzi Ridwan
Sejumlah TPS di Desa Dayeuhkolot, Kabupaten Bandung terendam banjir.

REPUBLIKA.CO.ID, DAYEUHKOLOT -- Sejumlah tempat pemungutan suara (TPS) di RT 04 RW 05 di Kampung Bojong Asih, Desa Dayeuhkolot, Kabupaten Bandung terendam banjir. Meski begitu, antusiasme warga untuk mencoblos terbilang tinggi.

Berdasarkan pantauan, TPS 19 yang berada di rumah milik warga tidak terendam banjir. Namun, akses jalan menuju lokasi terendam banjir dengan ketinggian mencapai lutut orang dewasa. Sementara TPS 20, lokasi kotak suara dan tempat menunggu antrian terendam banjir.

Sedangkan, bilik suara dan tempat untuk anggota KPPS dan saksi tidak terendam banjir. Masyarakat yang hendak mencoblos harus melewati akses jalan yang terendam banjir.

Salah seorang warga yang juga mencoblos, Iqbal (32) mengaku antusias untuk mencoblos. Sebab meski banjir sebagai warga negara harus menggunakan hak pilih.

"Ya meski memaksakan kita menggunakan hak pilih biar ada perubahan," katanya di Bojong Asih, Rabu (17/4).

Ia mengungkapkan, beberapa warga yang terendam banjir dengan ketinggian mencapai leher orang dewasa. Disediakan perahu untuk mengantarkan ke lokasi TPS yang ditetapkan.

Ketua RT 04 RW 05, Nono Mulyana (60) mengaku antusias warga terbilang tinggi meski banjir yang berlangsung sejak sebulan terakhir. Ia mengungkapkan dari 250 pemilih sudah 60 persen yang mencoblos di TPS.

"Yang milih antusias. Di sini cukup aman dari tempat lain meski sebagian masih terendam banjir," katanya. Menurutnya, lokasi TPS yang digunakan merupakan milik warga.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA