Wednesday, 16 Rabiul Awwal 1441 / 13 November 2019

Wednesday, 16 Rabiul Awwal 1441 / 13 November 2019

Polda Metro akan Cek Izin Giat Kubu Prabowo di Istiqlal

Jumat 19 Apr 2019 01:04 WIB

Rep: Rizky Suryarandika/ Red: Gita Amanda

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono.

Foto: Republika/Putra M. Akbar
Polda Metro belum bisa memastikan izin dari polisi akan keluar.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Polda Metro Jaya akan mengecek izin kegiatan (giat) massa kubu pasangan calon (paslon) 02 Prabowo-Sandi yang rencananya diadakan pada Jumat (19/4), di Masjid Istiqlal dan Monas. Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Argo Yuwono belum bisa memastikan izin dari polisi akan keluar, apalagi besok bertepatan dengan perayaan Kenaikan Isa Almasih.

"Semuanya nanti kita tanyakan semua di situ. Sampai sekarang untuk yang besok nanti saya tanya ke bagiannya, ya. Lagipula kan besok kan libur nasional," katanya pada wartawan.

Argo menjelaskan rencana aksi kubu 02 pastinya mendatangkan massa. Menurutnya, pengerahan massa ini perlu dilaporkan kepada polisi. Tujuannya agar polisi bisa memetakan kerawanan sekaligus proyeksi penerjunan personel.

"Sampai sekarang tadi saya tanya ke bagian intel, tentunya suatu kelompok yang mau laksanakan kegiatan itu nanti akan berikan surat ke polisi. Tentunya itu akan ada diskusi, acara dimana, apakah tempatnya mencukupi atau tidak, nanti berapa jumlahnya, titik awal dimana kan gitu," ujarnya.

Diketahui, acara bertajuk Gema Nisfu Syaban Syukur Kemenangan Capres dan Cawapres hasil Ijtima Ulama kabarnya bakal digelar Jumat malam di sejumlah titik seperti Monas dan Istiqlal. Kabar ini beredar dari sebuah poster yang memperlihatkan foto pasangan Prabowo-Sandi di sosial media.

Baca Juga

Dalam poster tersebut, tertulis bahwa Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno akan ikut datang didampingi para ulama. Kegiatan itu akan diawali dengan Shalat Isya berjamaah.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA