Wednesday, 24 Safar 1441 / 23 October 2019

Wednesday, 24 Safar 1441 / 23 October 2019

Stasiun Cirebon Kini Dilengkapi Coworking Space

Sabtu 20 Apr 2019 12:35 WIB

Rep: Lilis sri handayani/ Red: Esthi Maharani

Stasiun Cirebon

Stasiun Cirebon

Foto: Republika/Raisan Al Farisi
Coworking Space ada di sembilan stasiun besar di pulau Jawa.

REPUBLIKA.CO.ID, CIREBON – Pelayanan di Stasiun Cirebon kini bertambah dengan dioperasikannya Coworking Space. Dengan fasilitas tersebut, penumpang yang ingin bekerja di stasiun, baik sebelum atau sesudah naik kereta api (KA), bisa melakukannya di ruangan yang nyaman.

Manajer Humas Daop  3 Cirebon, Kuswardoyo, menjelaskan, Coworking Space atau ruang kerja bersama peresmiannya dilaksanakan di Bandung oleh Menteri BUMN, Rini M Soemarno, didampingi Direktur Utama KAI, Edi Sukmoro, beberapa hari yang lalu. Peresmian itu dilakukan secara simbolis dan menandai dioperasikannya Coworking Space di sembilan stasiun besar di pulau Jawa. Selain di stasiun Cirebon, Coworking Space juga dbangun di stasiun Bandung, Gambir, Juanda, BNI City, Semarang Tawang,  Yogyakarta, Surabaya Gubeng dan Jember.

‘’Ke depan akan dibangun Coworking Space di beberapa stasiun lainnya,’’ ujar Kuswardoyo, Jumat (19/4).

Kuswardoyo mengatakan, Coworking Space di Stasiun Cirebon terletak  di halaman parkir. Ruangan itu memiliki dua pintu akses masuk, yakni dari area parkir dan dari area dalam Stasiun  Cirebon. Dengan luas 48 meter persegi, ruangan tersebut berkapasitas 18 tempat duduk, dengan dilengkapi  jaringan internet, penyejuk udara, printer, TV, free drink  dan sound system.

‘’Untuk menggunakan Coworking Space, penumpang cukup menunjukkan boarding pass dengan tanggal keberangkatan atau kedatangan pada hari yang sama,’’ terang Kuswardoyo.

Di dalam Coworking Space, penumpang KA dapat menggunakan fasilitas untuk bekerja maksimal selama dua jam dalam setiap kunjungannya. Mereka pun dapat menikmati semua fasilitas Coworking Space secara  gratis.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA