Sunday, 20 Rabiul Awwal 1441 / 17 November 2019

Sunday, 20 Rabiul Awwal 1441 / 17 November 2019

Polisi di Sulbar Pingsan Saat Amankan Logistik Pemilu

Ahad 21 Apr 2019 21:33 WIB

Red: Andi Nur Aminah

Polisi mengawal pendistribusian logistik Pemilu 2019 (ilustrasi_

Polisi mengawal pendistribusian logistik Pemilu 2019 (ilustrasi_

Foto: Antara/Kornelis Kaha
Polisi itu kemudian ditandu warga menggunakan sarung sejauh 10 kilometer.h

REPUBLIKA.CO.ID, MAMUJU -- Anggota Polres Kabupaten Mamuju Provinsi Sulawesi Barat pingsan saat melakukan pengawalan dan pengamanan logistik Pemilu 2019 di wilayah terpencil. Anggota Polres Mamuju, Bripka I Made Suarsana yang ditempatkan Takarongan, Kelurahan Mamunyu, Kecamatan Mamuju, Kabupaten Mamuju, pingsan, saat mengawal dan mengamankan logistik pemilu di Mamuju, Ahad (21/4)..

I Made Suarsana pingsan di tengah perjalanan yang memiliki jarak tempuh empat jam di pegunungan Mamuju. Petugas kepolisian tersebut kelelahan setelah berjalan sampai empat jam di jalan berbukit dan dikelilingi jurang.

Polisi yang juga bertugas sebagai Bhabinkamtibmas ini harus ditandu warga. Ia dievakuasi  menggunakan sarung sejauh 10 kilometer. Karena kendaraan tidak bisa melewati jalan yang dipenuhi kawasan hutan perawan menuju kota Mamuju untuk mendapatkan perawatan medis.

I Made Suarsana mendapatkan pelayanan medis di Rumah Sakit Bhayangkara Polda Sulbar. Kapolda Sulbar Brigjen Pol Baharuddin Djafar langsung membesuk Bripka I Made Suarsana di rumah sakit Bhayangkara.

"Dia kelelahan usai menempuh perjalanan yang cukup jauh dan terjal. Kami bersyukur masyarakat setempat membantu mengevakuasinya ke rumah sakit," katanya.

Kapolda Sulbar mengatakan, kondisi I Made Suarsana mulai membaik setelah menjalani perawatan medis. "Alhamdulillah kondisinya membaik, semoga I Made bisa segera pulih agar kembali bertugas," katanya.

 

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA