Saturday, 17 Rabiul Akhir 1441 / 14 December 2019

Saturday, 17 Rabiul Akhir 1441 / 14 December 2019

3.000 Porsi Mi Ayam Ludes dalam 3 Jam di Stadion Pakansari

Ahad 21 Apr 2019 22:06 WIB

Rep: Desy Susilawati/ Red: Andi Nur Aminah

Warga menyerbu mi ayam seharga Rp 5.000 di acara Fetival MIe Bogasari 2019 yang berlangsung di Stadion Pakansaroi, Cibinong, Bogor, Ahad (21/4)

Warga menyerbu mi ayam seharga Rp 5.000 di acara Fetival MIe Bogasari 2019 yang berlangsung di Stadion Pakansaroi, Cibinong, Bogor, Ahad (21/4)

Foto: Bogasari
Festival yang dilaksanakan Bogasari kerja sama dengan Paguyuban Mie Bogor dan Depok

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Sebanyak 3.000 porsi mi ayam ludes dalam waktu tiga jam di perhelatan Festival Mie Bogasari 2019. Acara yang digelar di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Ahad (21/4) ini cukup menyita perhatian warga.

Baca Juga

Acara dimulai pukul 07.00 hingga 15.00 WIB. Namun tidak sampai siang, mi ayam yang dijual hanya dengam harga Rp 5.000 langsung habis. "Festival mie di Bogor ini merupakan komitmen Bogasari dengan mitra UKM binaan yang tergabung dalam berbagai paguyuban," ujar Vice President Commercial Bogasari, Ivo Ariawan, dalam siaran pers yang diterima Republika.co.id, Ahad (20/4).

Acara yang digelar di Bogor ini, setelah sebelumnya juga dilaksanakan di Purwakarta dan Solo. Festival yang dilaksanakan Bogasari kerja sama dengan Paguyuban Mie Bogor dan Depok. Tidak hanya menyantap mie ayam murah dan enak, pengunjung juga dapat melakukan aksi belanja untuk persiapan Ramadhan. Karena di acara itu juga digelar bazaar aneka produk Indofood grup, khususnya produk kuliner dan bahan pangan lainnya.

Ivo menjelaskan harga spesial ini merupakan apresiasi dan sekaligus sosialisasi kepada masyarakat bahwa mie ayam adalah makanan yang disukai banyak orang, enak dimakan kapan saja dan kaya dengan nutrisi. Bogor merupakan kota ke-3 dari 15 kota yang direncanakan untuk festival mi.

Rencana lokasi selanjutnya adalah Sukabumi, Jakarta, Cirebon, Palembang, Jambi, Malang, dan kota-kota lainnya. "Kami sebagai UKM mie ayam di wilayah Bogor dan Depok, bangga sekali bisa mengadakan festival mie ini. Acara seperti ini akan semakin mendekatkan para IKM pengrajin dengan penjaja dan masyarakat pembeli," ujar Ketua Paguyuban Mie Bogor Depok, Wahyu Indra.

Dalam festival ini dihadirkan 30 gerobak penjaja dari 23 UKM mi yang cukup dikenal di Bogor dan Depok. Antara lain Mie Karang Anyar, Mie Gajah Mungkur, Mie Sragen, Mie 83, Mie 09, Mie Grobakan, Mie Menteng, Mie GM, Mie Bintang Mas, Mie Latansa dan masih banyak lagi.

Festival mi di Bogor berlangsung meriah dan diburu pengunjung. Masyarakat pengunjung sudah antre sejak pagi hari untuk menukarkan kupon mi ayam seharga Rp 5 ribu per mangkok. Selain menikmati mi ayam murah, pengunjung juga bisa menyaksikan demo pembuatan mi yang akan dibawakan baker dari Bogasari Baking Center (BBC).

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA