Monday, 19 Rabiul Akhir 1441 / 16 December 2019

Monday, 19 Rabiul Akhir 1441 / 16 December 2019

Diutus Jokowi, Luhut Akui Sudah Hubungi Prabowo

Senin 22 Apr 2019 14:05 WIB

Rep: Dessy Suciati Saputri / Red: Ratna Puspita

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan.

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan.

Foto: Republika/Riga Nurul Iman
Luhut mengatakan rencana pertemuan batal lantaran Prabowo dikabarkan sakit.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Luhut Binsar Panjaitan mengaku telah diutus oleh calon presiden pejawat Joko Widodo (Jokowi) untuk menemui capres Prabowo Subianto. Menurut Luhut, ia telah berkomunikasi dengan Prabowo melalui telepon sebelum agenda pertemuan pada Ahad kemarin. 

Baca Juga

Menurut Luhut, saat berkomunikasi dengan Prabowo, capres nomor urut 02 itu pun menyambutnya dengan baik. Bahkan, keduanya juga sempat tertawa saat berbincang melalui sambungan telepon. 

Selain itu, Luhut juga mengaku sempat bernostalgia dengan Prabowo saat berkomunikasi. Kendati demikian, rencana pertemuan tersebut batal lantaran Prabowo dikabarkan sedang sakit. 

"Ya memang saya sudah telepon sama pak Prabowo, bicara per telpon, ya kami kan teman. Bicara baik-baik ketawa-ketawa, ya kita janjian mau ketemu. Hari minggu kemarin tapi kemudian ada masalah teknis beliau agak sakit flu, kita reschedule," ujar Luhut di Kompleks Istana Presiden, Jakarta, Senin (22/4). 

Luhut pun menyebut, pertemuan dengan Prabowo akan kembali dijadwalkan kembali setelah Prabowo sehat. Namun, ia mengatakan akan kembali menghubungi Prabowo sebelum agenda pertemuan nanti dijadwalkan.

Menteri koordinator bidang Kemaritiman itu menilai Prabowo merupakan sosok yang rasional dan memiliki jiwa patriotisme yang tinggi. "Seorang negarawan, dia tidak pernah ingin menghancurkan negeri ini dengan keputusan yang keliru," ucap Luhut.

Saat ditanya apakah Jokowi juga berencana untuk menemui Prabowo, Luhut menyebut agenda tersebut belum direncanakan dalam waktu dekat ini. Lantaran Jokowi masih memiliki agenda yang padat yang harus dilakukan sebagai Presiden.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA