Selasa, 22 Rabiul Awwal 1441 / 19 November 2019

Selasa, 22 Rabiul Awwal 1441 / 19 November 2019

Gubernur NTB Bantah Beri Ucapan Selamat ke Capres Tertentu

Senin 22 Apr 2019 19:03 WIB

Rep: Muhammad Nursyamsyi/ Red: Teguh Firmansyah

Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) Zulkieflimansyah

Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) Zulkieflimansyah

Foto: Republika
Kabar gubernur NTB mengucapkan selamat ke capres tertentu adalah hoaks.

REPUBLIKA.CO.ID, MATARAM -- Kepala Biro Humas dan Protokol, Pemprov NTB, Najamuddin Amy, mengatakan Gubernur NTB Zulkieflimansyah dan Wagub NTB Sitti Rohmi Djalilah tidak pernah menyampaikan ucapan selamat kepada calon presiden tertentu melalui akun media sosial. Kabar ucapan selamat adalah hoaks.

"Pemprov NTB melalui Biro Humas dan Protokol mengecam berita bohong atau hoaks tentang gubernur yang beredar di media sosial beberapa hari ini. Dalam berita hoaks melalui akun palsu Facebook, Zulkieflimansyah itu, gubernur disebut memberikan ucapan selamat kepada salah satu calon presiden," ujar Najamuddin di Mataram, NTB, Senin (22/4).

Najamuddin menyampaikan akun Facebook tersebut mencatut nama dan foto Gubernur NTB dengan menyampaikan ucapan selamat terhadap salah satu calon presiden tertentu.

"Gubernur dan Wagub NTB tetap menghormati proses yang sedang berjalan saat ini, sambil menunggu hasil rekap resmi KPU. Sedangkan, akun yang berkembang adalah akun palsu atau hoaks yang tidak bisa dijadikan rujukan," kata Najamuddin.

Najamuddin mengimbau masyarakat menjaga ketenangan dan ketenteraman serta menghormati proses yang sedang berlangsung. "Gubernur dan wagub saat ini terus menjalankan tugas dan memberikan pelayanan kepada masyararakat sebaik-baiknya," kata Najamudin menambahkan.

Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA