Senin, 2 Jumadil Akhir 1441 / 27 Januari 2020

Senin, 2 Jumadil Akhir 1441 / 27 Januari 2020

Brian Jikustik Tampil di Talk Show Tokoh Milenial UBSI Solo

Senin 22 Apr 2019 19:05 WIB

Red: Irwan Kelana

Brian Jikustik dengan salah seorang penanya di acara Talk Show Tokoh Milenial 2019.

Brian Jikustik dengan salah seorang penanya di acara Talk Show Tokoh Milenial 2019.

Foto: Dok UBSI
Brian Jikustik bukan hanya seorang vokalis band, tapi juga entrepreuneur sukses.

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO -- Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) Kampus Solo menyelenggarakan Talk Show Milenial 2019 dengan mengundang  vokalis band Jikustik,  Brian Prasetyoadi sebagai nara sumber. Acara tersebut  diadakan  di UBSI Kampus Solo,  Jalan  Letjen Sutoyo nomor .43, Cengklik, Nusukan, Banjarsari, Kota Surakarta, Jawa Tengah,  Selasa (16/4).

“Selain di UBSI Kampus Solo,  Talk Show Tokoh Milenia sudah diselenggarkan di kampus UBSI lainnya. Yakn, UBSI Kampus Cengkareng, UBSI Kampus Pemuda, UBSI Kampus Salemba dan UBSI kampus Depok,” jelas Bambang Eka Purnama selaku kepala Kampus UBSI  Solo melalui rilis yang diterima Republika.co.id, Senin (22/4).

Ia menambahkan, acara ini merupakan  salah satu cara UBSI untuk memotivasi dan mengedukasi mahasiswanya untuk meraih kesuksesan di masa depan. Hal itu selaras dengan apa yang disampaikan oleh Mochamad Wahyudi MM, MKom, MPd selaku rektor UBSI,  bahwa UBSI sebagai salah satu universitas swasta yang memiliki jumlah mahasiswa  banyak dan dari beberapa program studi yang berbeda antara lain Sistem Informasi Akuntansi (SIA) dan Sintem Informasi (SI) maka penting untuk memperhatikan dan membimbing mahasiswanya untuk meraih sukses setelah lulus dari UBSI nantinya.

“Maka acara ini digelar untuk menjadi salah satu cara merealisasikan apa yang disampaikan oleh rektor UBSI. Selain dengan meningkatkan kualitas akademis di kampus,  kami juga berupaya menumbuhkan dan menjadi semangat meraih kesuksesan yang dimiliki oleh mahasiswa UBSI,” tanbah Bambang.

photo
Susasana Talk Show Tokoh Milenial yang digelar di UBSI Kampus Solo.

Ia mengemukakan,  Brian Jikustik diundang  sebagai nara sumber kegiatan ini karena Brian bukan hanya sebagai seorang vokalis band,  tetapi juga seorang entrepreuneur yang sukses. Usahanya antara lain Berintik Kreatif, Paman Tour dan Trip,  dan Kedai Paman.

“Pada kesempatan kali ini Brian Jikustik sukses memberi semangat dan memotivasi kepada peserta yang hadir. Baik  dari kalangan mahasiswa maupun siswa Sekolah Menengah Atas (SMA) sedederajat untuk semangat dalam berkarya dan meraih kesuksesan,” ujar Bambang.

 Brian Jikustik pada pemaparannya menyampaikan cerita kesuksesnnya merintis usaha yang digelutinya hingga meraih keberhasilan seperti saat ini. Ia mengungkapkan, terus memberikan karya dan semangat menghadapi tantangan yang ada dalam proses memulai usahanya, menjadi tips ia meraih kesuksesannya.

“Selain motivasi, semangat dan karya yang kita miliki, yang menjadi nomor satu tetaplah pendidikan kita, walaupun pada akhirnya kita menjadi seorang entrepreuneur yang tidak digaji oleh orang lain. Selain itu,  yang menjadi faktor penting untuk sukses berbisbnis adalah terus berusaha di usia muda untuk meraih kesusksesan kita serta memilih bisnis yang memang sesuai dengan keahlian dan minat kita agar kita lebih semangat menjalankan bisnis kita tersebut” papar Brian.

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA