Monday, 23 Jumadil Akhir 1441 / 17 February 2020

Monday, 23 Jumadil Akhir 1441 / 17 February 2020

PWS Jakarta Bagikan 900 Paket Sembako Jelang Ramadhan

Rabu 24 Apr 2019 22:15 WIB

Rep: febrian fachri/ Red: Dwi Murdaningsih

Persatuan Warga Sungayang (PWS) Jakarta dan sekitarnya membagikan sebanyak 900 paket  sembako kepada warga menjelang memasuki bulan suci Ramadhan 1440 Hijriah.

Persatuan Warga Sungayang (PWS) Jakarta dan sekitarnya membagikan sebanyak 900 paket sembako kepada warga menjelang memasuki bulan suci Ramadhan 1440 Hijriah.

Foto: ist
Untuk satu paket Ramadhan ini bernilai Rp 250 ribu.

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA- Persatuan Warga Sungayang (PWS) Jakarta dan sekitarnya membagikan sebanyak 900 paket  sembako kepada warga menjelang memasuki bulan suci Ramadhan 1440 Hijriah. Penyerahan paket Ramadhan dimulai hari ini, Rabu (24/4)  kepada warga asal Sungayang, Tanah Datar, Sumbar yang ada di Jakarta.

"Paket ini merupakan sumbangan dari para donatur baik dari warga sungayang maupun relasi kerja warga Sungayang di Jakarta dan sekitarnya," kata Wakil Sekretaris PWS Jakarta Robby Yusri kepada Republika.co.id.

Untuk satu paket Ramadhan ini bernilai Rp 250 ribu. Masing-masing paket berisi sarung, gula, minyak goreng, teh dan beras kemasan. Tim Bakti Sosial PWS Jakarta  memulai pembagian paket Ramadhan dari Daerah Grogol Jakarta Barat.

Nanti dari sana akan didistribusikan kepada warga Sungayang di sekitar Grogol dan kawasan lainnya yang berhak mendapatkan. Robby berharap warga Sungayang baik yang ada di perantauan maupun di kampung halaman agar memberikan informasi dan data warga yang layak mendapatkan bantuan supaya tim bakti sosial dapat segera menyalurkan paket Ramadhan.

Nantinya selain di Jakarta, program paket Ramadhan ini nanti juga akan dilakukan di kampung halaman di Nagari Sungayang tepatnya. Untuk di Sungayang nanti pembagian akan dipusatkan di daerah di Sawah Parit, Jorong Gelanggang Tangah Sungayang.

Selain membagikan program paket Ramadhan, PWS Jakarta juga aktif mengadakan pengajian untuk menambah ilmu dan pemahaman anggota untuk urusan agama.

Akhir pekan kemarin, tepatnya Sabtu (20/4) PWS mengadakan acara Kajian Islam Persatuan Warga Sungayang dan Sekitarnya  di Masjid Al Insan, Senayan Jakarta Selatan. Pengajian ini kemarin diisi oleh alumni Al Azhar Kairo, Mesir, Ustaz Ahmad Ridwan.

Saat itu panitia juga menyediakan stand  bazar perlengkapan muslim, kuliner,  pembagian kacio dana sosial, sosialisasi beasiswa, soft launching Wlwebsite PWS Jakarta dan Sekitarnya serta pengisian data warga Sungayang Jakarta dan Sekitarnya. Nanti rencananya kata Robby pengajian ini akan dibuat sekali empat bulan mengingat tingginya antusiasme anggota PWS menimbau ilmu agama.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA