Tuesday, 22 Rabiul Awwal 1441 / 19 November 2019

Tuesday, 22 Rabiul Awwal 1441 / 19 November 2019

Erick Thohir Ajak Masyarakat Menjadi Tokoh Perubahan Baru

Rabu 24 Apr 2019 21:45 WIB

Rep: Nawir Arsyad Akbar/ Red: Dwi Murdaningsih

Grup band Kotak tampil dalam malam anugerah Tokoh Perubahan Republika 2018 di Jakarta, Rabu (24/4) malam.

Grup band Kotak tampil dalam malam anugerah Tokoh Perubahan Republika 2018 di Jakarta, Rabu (24/4) malam.

Foto: Republika/Edwin Dwi Putranto
Tahun ini, ke-14 penyelengaraan Tokoh Perubahan Republika.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Komisaris Utama Republika, Erick Thohir membuka secara langsung malam penganugerahan Tokoh Perubahan Republika 2018.
Ia pun mengajak semua pihak untuk menjadi tokoh-tokoh selanjutnya yang memberi perubahan bagi Indonesia. Tokoh yang memberi inspirasi bagi banyak orang lewat dedikasinya untuk bangsa.

Dalam pembukaannya, ia menyampaikan sebuah pesan persatuan untuk masyarakat. "Kami mengajak seluruh elemen untuk menjadi tokoh-tokoh perubahan baru, demi kesejahteraan bangsa Indonesia," ujar Erick, di Djakarta Theater, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (24/4).

Ia menilai, persatuan merupakan salah satu syarat sebuah bangsa untuk maju. Maka dari itu, ia mengingatkan masyarakat untuk kembali bersatu dan tak terpecah belah.

"Kita harus bisa atasi, karena persatuan menjadi syarat mutrak kita semua, agar negara ini dapat berkembang dan menjadi maju yang dapat diakui dunia internasional," ujar Erick.

Erick mengatakan, Republika sebagai salah satu media di Indonesia siap menjadi penengah di tengah iklim politik Indonesia yang sedang panas. Ia mengajak masyarakat kembali harmonis, usai kontestasi politik yang sangat panas tahun ini.

Baca Juga

Di balik persatuan tersebut, terdapat tokoh-tokoh yang menyerahkan seluruh dedikasinya untuk Indonesia. Orang-orang yang memberikan inspirasi dan perubahan bagi bangsa ini untuk terus maju.

Diketahui, Republika sejak 2005 rutin memberi penghargaan bagi tohoh-tokoh inspiratif dalam malam penganugerahan Tokoh Perubahan.

"Ini adalah puncak penghargaan dari Republika, penghargaan terhadap tokoh-tokoh memberikan yang terbaik kepada kemanusian, ilmu pengetahuan, bangsa, dan negara," ujar Erick.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA