Jumat, 22 Zulhijjah 1440 / 23 Agustus 2019

Jumat, 22 Zulhijjah 1440 / 23 Agustus 2019

Kotak Ajak Hanif Dakhiri Duet di Panggung Tokoh Perubahan

Rabu 24 Apr 2019 22:12 WIB

Rep: Farah Noersativa/ Red: Dwi Murdaningsih

Menteri Tenaga Kerja Hanif Dakhiri berduet dengan vokalis band Kotak Tantri saat malam anugerah Tokoh Perubahan Republika 2018 di Jakarta, Rabu (24/4) malam.

Menteri Tenaga Kerja Hanif Dakhiri berduet dengan vokalis band Kotak Tantri saat malam anugerah Tokoh Perubahan Republika 2018 di Jakarta, Rabu (24/4) malam.

Foto: Republika/Edwin Dwi Putranto
Tahun ini, ke-14 penyelengaraan Tokoh Perubahan Republika.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Band Kotak menjadi bintang tamu dalam acara tahunan Republika, Tokoh Perubahan pada Rabu (24/4) di Djakarta Theater, Thamrin, Jakarta Pusat. Di sela-sela pertunjukannya itu, Tantri, sang Vokalis, mengajak salah satu tamu undangan, yaitu Menteri Ketenagakerjaan RI, Hanif Dakhiri.

Baca Juga

Tantri, sempat mengatakan ragu untuk mengajak bernyanyi salah satu tamu undangan yang juga memiliki side job pada band “Yowis Band” bersama para menteri lain itu. Hingga pada akhirnya, Hanif pun naik ke panggung setelah Tantri mengajaknya untuk bernyanyi.

“Hafal juga engga,” kata Hanif saat berada di panggung.

Tantri, pun menuntun Hanif untuk bernyanyi pada reff lagu fenomenal Kotak, Pelan-pelan Saja. Sorak sorai para penonton dan juga tepuk tangan pun menghampiri Hanif yang berhasil menyanyikan satu bagian pada lagu itu.

Tak hanya itu, Tantri pun sempat memberikan masing-masing satu batang cokelat untuk masing-masing Tokoh Perubahan. Tahun ini, Republika memberikan penghargaan Tokoh Perubahan kepada lima tokoh di Indonesia, termasuk Yenny Wahid.

Lagu Pelan-pelan Saja pun ditutup oleh Kotak dengan nyanyian falset Tantri. Hal itu pun memberikan efek kemegahan karena adanya efek menggema pada suara di akhir suara Tantri.

Di awal pertunjukkan,  Kotak melantunkan tembang Haters yang melejit pada 2018 lalu. Tantri muncul setelah synthesizer sang kibordis mengeluarkan sound sebagai intro Haters. Disusul alunan distorsi dari sang gitaris, Cella.

Dengan busana jilbab yang berwarna hitam, Tantri anggun sekaligus memberikan kesan tegas khas rocker yang ada. Tantri menambahkan outer berwarna putih yang memiliki model bernuansa yukata, pakaian khas negeri Sakura.

Penampilan Tantri semakin terkesan enerjik dengan memadu-padankan bawahan seperti kulot. Lalu, pada sepatu, Tantri memilih model sepatu Doc-Mart berhak tinggi berwarna putih.

Di sela-sela pertunjukan Kotak, Tantri mengapresiasi Republika yang telah menyelenggarakan ajang penghargaan terhadap tokoh-tokoh perubahan. “Suatu kebanggaan Kotak bisa menemui tokoh-tokoh yang memberikan perubahan untuk Indonesia, dan acara ini patut untuk diapresiasi demi perubahan-perubahan yang lain,” kata Tantri.

Sementara, Cella, lebih memilih menggunakan outer khas metalnya. Sang basis, Chua, tak terlihat hadir lantaran tengah cuti setelah dikaruniai anak keduanya.

Kotak, selain membawakan tembang Haters, Selalu Cinta, Masih Cinta, dan Pelan-pelan Saja. Band ini, baru saja merilis lagu barunya berjudul “Beranikan Dirimu”.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA