Senin, 12 Rabiul Akhir 1441 / 09 Desember 2019

Senin, 12 Rabiul Akhir 1441 / 09 Desember 2019

Mobil Tabrak Truk Tronton di Nganjuk, Lima Tewas

Jumat 26 Apr 2019 13:38 WIB

Red: Ani Nursalikah

Ilustrasi kecelakaan

Ilustrasi kecelakaan

Foto: Republika/Mardiah
Kecelakaan ini terjadi diduga karena pengemudi mobil mengantuk.

REPUBLIKA.CO.ID, NGANJUK -- Aparat Kepolisian Resor Nganjuk, Jawa Timur, menangani kecelakaan antara truk tronton dengan mobil Toyota Hiace di KM 638.400 jalur A Tol Madiun-Nganjuk hingga menyebabkan lima orang meninggal dunia.

Kanit Laka Lantas Polres Nganjuk Ipda Sugino, Jumat (26/4), mengemukakan kecelakaan itu terjadi dari mobil Toyota dengan nomor polisi H 1138 VS melaju dari dari barat ke timur. Sesampai di KM 638.400 jalur A, mobil tersebut menabrak dari belakang truk tronton dengan nomor polisi L 9888 UG tersebut.

"Dari hasil analisa kami, semula kendaraan Toyota ini berjalan di lajur kiri kecepatan 90-100km/jam. Di depannya juga melaju truk tronton tersebut. Kecelakaan ini terjadi diduga karena pengemudi mengantuk dalam perjalanan dari Yogyakarta tujuan Jombang," katanya di Nganjuk, Jumat.

Kejadian kecelakaan tersebut di jalan tol Madiun-Nganjuk, pada Jumat dini hari. Truk tersebut disopiri oleh M Khamdi (34 tahun), warga Desa Sengonbugel, Kecamatan Mayong, Kabupaten Jepara. Sedangkan kenek bernama Wahyu Utomo Sujarwoko, yang masih satu desa dengan sopir truk tersebut.

Mobil tersebut dikemudikan oleh Zuhdi Fikri (24), warga Nganjuk. Ia meninggal dunia dalam kecelakaan tersebut. Selain itu, ada empat orang yang juga meninggal dunia, yakni warga Sumenep, Madura Badiatul Muawiyah (22), Syamsul Huda (23) dari Palembang, Agustia Ningsih (22) dari Pontianak dan Sulaimatul Azizah (22) dari Palembang.

Selain itu, juga terdapat sejumlah penumpang yang mengalami luka-luka, di antaranya Nur Irfa Maaliyah (22) dari Subang, Jawa Barat, Fitriana Dewi (25) dari Kecamatan Diwek, Kabupaten Jombang, Bilqis Fatimatus A (22) dari Kecamatan Diwek, Kabupaten Jombang, Miftahul Binti W (22) dari Kecamatan Puncu, Kabupaten Kediri, dan Miftahul Mulya (22) dari Kecamatan Kepung, Kabupaten Kediri.

Dalam insiden kecelakaan itu, penumpang yang berhasil selamat adalah Yusuf Yusian (22), warga Kanciran, Kendal, Jawa Tengah. Sehingga secara total, ada lima orang meninggal, lima orang luka-luka serta seorang berhasil selamat.

Kecelakaan itu juga mengakibatkan kendaraan rusak berat. Untuk Hiace rusak bagian depan sedangkan truk rusak bagian lampu belakang sebelah kanan.

Petugas mendatangi lokasi kejadian dengan pengelola Tol JNK (Derek dan Patroli) dan langsung menolong korban dengan membawa mereka ke Rumah Sakit Bhayangkara Nganjuk. "Petugas juga sudah mengamankan arus lalu lintas di lokasi kejadian, olah TKP, serta meminta keterangan sejumlah saksi. Kendaraan juga dievakuasi," kata dia.



Baca Juga

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA