Friday, 9 Rabiul Akhir 1441 / 06 December 2019

Friday, 9 Rabiul Akhir 1441 / 06 December 2019

Situng Satu Provinsi Sudah Capai 100 Persen, Ini Hasilnya

Jumat 26 Apr 2019 23:01 WIB

Rep: Dian Erika Nugraheny/ Red: Teguh Firmansyah

Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU), Hasyim Asy’ari

Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU), Hasyim Asy’ari

Foto: Republika TV/Havid Al Vizki
Situng KPU mencatat Prabowo menang tipis atas Jokowi di Bengkulu.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Komisioner  Komisi Pemilihan Umum (KPU), Hasyim Asy'ari, membenarkan  adanya entry data sistem informasi penghitungan (situng) satu provinsi yang sudah mencapai 100 persen. Meski demikian, masih ada rekapitulasi hasil pemilu secara manual dan berjenjang di provinsi tersebut.

Berdasarkan pantauan dari laman resmi KPU, situng hasil pemilu untuk Provinsi Bengkulu sudah mencapai 100 persen. Berdasarkan data tersebut pasangan capres-cawapres Prabowo-Sandiaga Uno unggul dari pasangan capres-cawapres Jokowi-Ma'ruf Amin. 

Prabowo-Sandiaga Uno tercatat memperoleh 585.521 suara.  Sementara itu,  Jokowi-Ma'ruf Amin meraih 582.564 suara.   "Artinya,  di kabupaten/kota sudah menyelesaikan semua entry data scan formulir  C1. Iya itu yang provinsi (Bengkulu)," ujar Hasyim ketika dijumpai di Kantor KPU,  Menteng,  Jakarta Pusat, Jumat (26/4) malam. 

Dia melanjutkan,  jika sudah selesai 100 persen, artinya  entry data scan formulir C1 pun sudah melalui tahapan verifikasi. Namun,  hasil penghitungan suara pemilu di Provinsi Bengkulu secara manual dan berjenjang tetap berlangsung.   "Kalau sudah sampai di-publish itu ya sudah terverifikasi ya istilahnya.  Dan benar tinggal menanti (hasil rekapitulasi manual berjenjang)," tambah Hasyim. 


Baca Juga

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA