Saturday, 28 Jumadil Akhir 1441 / 22 February 2020

Saturday, 28 Jumadil Akhir 1441 / 22 February 2020

ACT Tasikmalaya Luncurkan 'Marhaban Yaa Darmawan'

Kamis 25 Apr 2019 14:25 WIB

Rep: Bayu Adji P/ Red: Gita Amanda

ACT meluncurkan program Marhaban Yaa Darmawan untuk menyambut Ramadhan.

ACT meluncurkan program Marhaban Yaa Darmawan untuk menyambut Ramadhan.

Foto: ACT
Program Marhaban Yaa Darmawan hadir untuk menjawab permasalahan di Tasikmalaya.

REPUBLIKA.CO.ID, TASIKMALAYA -- Lembaga filantropi Aksi Cepat Tanggap (ACT) meluncurkan program "Marhaban Yaa Darmawan" menyambut bulan suci Ramadhan yang tinggal menghitung hari lagi. Branch Manger ACT Tasikmalaya Taufik Perdana mengatakan, program itu hadir untuk menjawab permasalahan di Tasikmalaya, khususnya dalam mengentaskan kemiskinan.

Ia mengakui, masih banyak masyarakat di Tasikmalaya yang hidup tidak sejahtera. Namun, ia tak menutup mata akan banyaknya masyarakat lain yang ingin berbagi. Karena itu, ACT mengajak seluruh bersama-sama bersinergi untuk berbagi di bulan Ramadhan.

“Kami meyakini bahwa kebaikan itu menular, oleh karena itu semakin banyak yang ikut berpartisipasi akan semakin mudah juga kebaikan tersebar luas," kata dia melalui keterangan resminya, Kamis (25/4).

Menurut dia, melalui “Marhaban Yaa Dermawan” ACT akan menyalurkan kedermawanan masyarakat melalui  berbagai program. Ia menjelaskan, beberapa program yang akan dilaksanakan meliputi paket pangan murah, renovasi masjid tidak layak huni, program sumur wakaf, buka bersama anak yatim, humanity food truck, dan santunan pendidikan untuk anak desa.

“Insya Allah, humanity food truck dan program-program Ramadhan lain akan beroperasi melayani masyarakat prasejahtera di Priangan Timur dengan membagikan makanan siap santap untuk berbuka," kata dia.

Ia menambahkan, ACT Tasikmalaya juga sedang membantu proses renovasi masjid tidak layak huni di Desa Mekarwangi, Kecamatan Cisayong, Kabupaten Tasikmalaya. Dengan begitu, saat Lebaran tiba, masyarakat yang akan menjadi akan dapat beribadah di tempat yang layak.

Menurut dia, bulan Ramadhan identik sebagai bulan mulia dan penuh berkah. Pasalnya di sepanjang bulan Ramadhan, ada beragam nikmat yang dijanjikan, mulai dari pahala yang berlipat ganda hingga pintu surga yang terbuka selebar-lebarnya. Selain itu, lanjut dia, ada kesempatan hebat yang terangkum selama tiga puluh hari penuh untuk berlomba-lomba dalam menebar amalan kebaikan.

Selain di Tasikmalaya dan seantero Indonesia, Taufik mengatakan, spirit menebar amalan kebaikan pada bulan Ramadhan juga akan menyasar kepada sejumlah bangsa di negara yang masih dirundung krisis kemanusiaan. Paket-paket pangan untuk menemani berbuka dan sahur juga akan diberikan kepada saudara-saudara di Palestina, Suriah, Yaman, Rohingya, Somalia, bahkan untuk Muslim Xinjiang.

Baca Juga

"Seluruhnya juga untuk meringankan krisis kemanusiaan global, Insya Allah,” kata dia.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA