Tuesday, 22 Rabiul Awwal 1441 / 19 November 2019

Tuesday, 22 Rabiul Awwal 1441 / 19 November 2019

Sandiaga: Terima Kasih Masyarakat Sumbar

Rabu 01 May 2019 15:35 WIB

Rep: Febrian Fachri / Red: Ratna Puspita

Cawapres nomor urut dua Sandiaga Uno diserbu milenial dan emak-emak usai sholat zuhur di Masjid Raya Sumbar, Padang, Rabu (1/5).

Cawapres nomor urut dua Sandiaga Uno diserbu milenial dan emak-emak usai sholat zuhur di Masjid Raya Sumbar, Padang, Rabu (1/5).

Foto: republika/Febrian Fachri
Sandi mengatakan keunggulan di Sumbar karena masyarakat Ranah Minang ingin perubahan.

REPUBLIKA.CO.ID, PADANG -- Calon wakil presiden nomor urut dua Sandiaga Uno berkunjung ke sejumlah titik di Kota Padang, Sumatra Barat, Rabu (5/1). Sandi mengatakan ia diundang oleh para relawan pascapemilihan umum serentak April lalu untuk bersilaturahim. 

Baca Juga

"Saya senang sekali bertemu relawan masyarakat Sumbar. Kami hasilnya baik di Sumbar. Kami ingin ucapkan makasih atas kepercayaan kepada kami," kata Sandi usai sholat zuhur di Masjid Raya Sumatra Barat, Padang.

Berdasarkan hasil quick count atau hitung cepat dari lembaga survei nasional Charta Politika, Prabowo-Sandi akan meraup suara 87,63 persen di Sumbar. Sementara pasangan nomor urut satu Joko Widodo-Ma'ruf Amin hanya meraup 12,37 persen suara di Sumbar.

Sandi menyebut suaranya cukup unggul dibandingkan Jokowi-Ma'ruf di Sumbar karena masyarakat Ranah Minang ingin ada perubahan di Indonesia. Yaitu terwujudnya Indonesia yang adil dan makmur.

Setelah shalat zuhur di Masjid Raya Sumbar, Sandi makan siang di Rumah Makan Silungkang yang terletak di depan Stasiun Padang, Simpang Haru, Sawahan.

Sekitar pukul 14.00, ia akan berkunjung PPK Kecamatan kuranji yang berlokasi di Kantor KAN Kuranji, Jl. Kuranji, Pasar Ambacang. Sejam setelah itu, Sandi menghadiri syukuran pemenangan dan konsolidasi Relawan Prabowo-Sandi Sumatra Barat di halaman kantor DPD Gerindra Sumbar.

Kemudian, Sandi akan hadir sebagai pembicara pada acara Dialog Penciptaan Lapangan Kerja OK OCE di  Kubik Koffie. Terakhir sekitar pukul 17.30 WIB, politikus Partai Gerindra itu akan hadir berorasi untuk memberikan semangat kepada relawan Sekber yang mengawal C-1 Prabowo-Sandi di Gedung Citra Swalayan Gunung Pangilun. Dari sana, Sandi akan kembali ke BIM untuk bertolak pulang ke Jakarta.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA